Ultimate Tablet dari Advan

MALANG – Advand  cukup sukses menciptakan produk tablet Vandroid T5A. Itu terbukti, selama pameran gadget yang digelar di Malang Town Square (Matos), produk inilah yang banyak diminati para user. Tidak sekadar menyentuh, tapi user juga mencoba berbagai aplikasi yang tersedia di dalam produk tersebut.
Memang bukan sesuatu yang mengherankan jika Vandroid T5A ini banyak diminati. Bukan hanya karena faktor produk new comer sehingga menarik keingintahuan gadgeter, namun T5A memang berbeda dengan produk-produk tablet Advan lainnya. Salah satu perbedaan yang mencolok adalah luas layar.
Selama ini Advan memilih untuk menciptakan tablet dengan luas layar 7 inch, 9.7 inch, atau 10.1 inch. Sementara untuk Vandrid T5A ini, Advan justru berani menciptakan produk 8 inch.  
Bukan hanya ukurannya yang berbeda, tampilan layar Vandroid T5A ini lebih tajam dan jernih. Hal inilah yang membuat produk ini banyak diminati. “Secara tampilan produk ini memang berbeda, mulai dari luas layarnya, sampai dengan tampilannya. Yang jelas, tampilan pada produk ini lebih jernih dan tajam,’’ kata Team Leader Advan, Yohanes Nico kepada Malang Post.
Sekilas, bentuk Vandroid T5A ini memang mirip dengan produk besutan Apple yakni iPad Mini. Mulai dari desain hingga bentuk layarnya. “Secara desain memang sama, termasuk tombol-tombol, tidak ada yang berbeda pada Vandroid T5A dengan produk iPad Mini. Perbedaan paling mendasar adalah spesifikasinya,’’ kata pria yang dipanggil dengan nama Nico ini.
Dengan detail Nico pun menyebutkan satu per satu keunggulan tablet yang dikenalkan sejak pertengahan Juni ini. Keunggulan pertama jelas adalah layar. Luas layar 8 inch, yang didukung dengan sistem capasitive screen.
“Produk ini kian sempurna dengan adanya fitur dual kamera. Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk mengabadikan setiap moment dengan hasil yang jelas dan tajam,’’ tambah Nico.
Fitur 3D Game juga menjadi andalan Advan. Dengan adanya fitur 3D ini user bisa menjalankan semua permainan 3 dimensi dengan lancar tanpa adanya gangguan secara teknis.
Advan juga melengkapi produk ini dengan keneksifitas berupa WiFi dan Bluetooth untuk memudahkan pengguna dapat menjelajah internet. “Kami menyebutnya produk ini powerfull tablet dengan delapan ultimate. Yakni Ultimate Screen, Ultimate Technologi, Ultimate Design, Ultimate Camera, Ultimate Connectivity, Ultimate Data Connection, Ultimate Durability dan Ultimate Media,’’ rinci Nico.
Sementara untuk spesifikasi secara keseluruhan tablet ini berjalan dengan operating sistem Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich, dengan mesin Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz prosesor, didukung dengan RAM 512 MB, da ROM 4 GB. Layar pada tablet ini menggunakan tayar Touch Panel 5 Touch. Tablet ini berjalan  dengan frekwensi Band GSM 900/1.800, UMTS 2.100.
“Tapi yang jelas, daya baterai tablet ini memiliki kapasitas yang besar, dan sehingga pengguna pun tidak perlu repot membawa charger portable, atau mencari colokan listrik untuk mengisi daya,” pungkas dia.(vik/fia)