Foto Burst Jadi Incaran Fotografer

MALANG – Tidak hanya bentuknya yang elegan dengan layar 5 inch, Andromax V juga memberikan kemudahan pengguna untuk mengabadikan berbagai moment. Itu lantaran ponsel besutan Smartfren ini memiliki fitur kamera yang sangat lengkap.
Marketing Semeru Corner Plaza Dieng, Ika Nilawati  menjelaskan, Smartfren membenamkan kamera dengan lensa 8 megapixel, sebagai kamera utama. Kapasitas lensa tersebut memang bukan kali pertama dibenamkan Smartfren pada produk besutannya. Seperti Andromax U, ponsel ini juga menggunakan lensa berresolusi 8 megapixel pada kameranya. Namun setelah diuji secara langsung ternyata hasil jepretan dari Andromax V ini lebih jernih dan tajam.
“Kemarin kami sudah melakukan percobaan, yaitu dua kamera Andromax U  dan Andromax V di ruang yang sama, dan ternyata hasil jepretan Andromax V ini lebih bagus, jernih dan tajam,’’ kata Ika yang mengatakan hasil jepretan Andromax V ini juga lebih natural.
Ika menjelaskan, kualitas jepretan Andromax V memang tidak bisa diragukan. Bahkan dalam segi kamera, produk ponsel ciptaan ZTE ini layak disandingkan dengan produk smartphone pada umumnya.
“Kamera utama,  produk ini ditanami dengan lensa 8 megapixel, lengkap dengan fitur auto fokus, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya, Andromax hanya menanamkan lensa 1 megapixel saja, tapi adanya kamera depan, membuat user kian kreatif,’’ kata Ika lagi.
Tapi bukan hanya itu yang membuat produk ini diminati, karena Smartfren menambahkan fitur foto burst. Foto Burst yang tertanam ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar hingga 99 kali. Dan dari hasil gambar tersebut, user pun dapat memilih satu persatu hasil jepretan yang terbaik. Bahkan, lantaran memiliki fitur foto brust tersebut, ponsel ini banyak dilirik oleh potografer profesional.
“Untuk tenaganya tidak perlu diragukan. Ponsel ini menggunakan perosesor Quad Core 1.2GHz MT6589E+VIA CBP 8.2D, dipadu dengan PowerVR SG5X GPU, dan RAM 1 GB. Ponsel ini juga memiliki kapasitas penyimpanan internal 4 GB yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 32 GB,’’ kata Ika.
Sementara untuk layarnya, Ika pun menjelaskan Andromax V memiliki bentang layar 5 inch beresolusi HD. Ini merupakan ponsel dengan layar terluas besutan Smartfren. Layar ini menggunakan teknologi IPS, HR Resolution 720x1280 pixels. Sebelumnya, Smarfren hanya mengeluarkan produk dengan layar paling jumbo hanya 4.5 inch.
“Dimensi nya 145 x 70 x 8.9 mm dengan berat total 160 gram. Layar ponsel ini full touchscreen,’’ tandas Ika yang menyebutkan ponsel ini berjalan pada jaringan CDMA 2000 1X EV-DO Rev. A + GSM EDGE. (vik/fia)