Cerah, Tajam dan Jernih

MALANG – Kehadiran ponsel Sony Xperia L digadang-gadang bakal menjadi pengganti Xperia J yang sudah tidak lagi diproduksi. Secara spesifikasi, ponsel yang dikenalkan sejak pertengahan Mei lalu memang sangat mumpuni. Ponsel tersebut menawarkan pengalaman kamera 8 megapiksel dengan teknologi sensor Exmor RS dan 4 x digital zoom. Bukan itu saja, Sony juga membubuhkan image stabilization dan kemampuan perekaman video HD pada perangkat berdimensi 12,8 x 6,5 x 0,9 cm. “Untuk layarnya, Sony membubuhkan layar  tipe FWVGA seluas 4,3 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel,” terang promotor Sony Malang, Erlinda Tri Yulianti.
Dikatakannya, meski menggunakan layar  FWGA, namun tampilan gambar pada ponsel ini lebih cerah, tajam dan jernih, lantaran teknologi Bravia Engine juga ditanamnkan pada ponsel ini.   Dia menerangkan, layar Sony Xperia L sudah dilapisi dengan scratch-resistant glass, yang memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan. Wanita yang memiliki wilayah tugas di Toko Tiga Putra Malang Plasa itu menjelaskan, dibandingkan dengan Sony Xperia J, ponsel Xperia L justru banyak kelebihan.  Diantaranya smartphone ini telah mendukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan akses internet tercepat saat ini di Indonesia.
Namun jika berada di  area yang belum mendukung 3G, pengguna juga dapat memanfaatkan akses internet dengan mode GPRS atau EGDE.  Selain itu, Sony juga menyediakan fitur WIFI hotspot, sehingga selain bisa untuk akses internet melalui jaringan wifi, handphone bisa juga bertidak sebagai akses point sehingga bisa untuk berbagi akses internet dengan perangkat lain “Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android versi terbaru yaitu Jelly Bean. Sedangkan mesingnya, ponsel ini menggunakan prosesor dual core berkecepatan 1 Ghz, dan Kapasitas RAM yang besar, yaitu 1 GB. Mesin tersebut memungkinkan aktivitas multitask lebih nyaman,” tambahnya.  
Dan yang membuat ponsel ini kian menarik karena adanya fitur radio FM, sehingga pengguna bisa tetap mendengarkan siaran dari radio favoritnya. Termasuk adaGPS yang bisa membantu pengguna dalam mengetahui dimana lokasinya berada.  “Untuk Bluetooth ponsel ini telah menggunakan Bluetooth versi 4, sehingga menawarkan kemampuan tranfer data yang lebih cepat dengan konsumsi daya yang rendah. Dan Fitur NFC yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran,” papar Linda. Dia menjelaskan, ponsel ini juga menyediakan fitur video output untuk menampilkanvideo atau gambar ke layar TV atau monitor yang kompatibel. (vik/mar)