Lebih Garang, Mito Ciptakan T520

MALANG – Mito memperkaya produk tablet PC nya dengan menciptakan Mito T520. Berbeda dengan tablet Mito lainnya, produk yang dikenalkan sejak awal bulan lalu ini dilengkapi dengan keyboard fisik. Layaknya Samsung Ativ atau Asus Transformer, dengan adanya keyboard fisik tersebut, tablet dengan ukuran layar 7 inci inipun seketika tampak seperti notebook. “Ini merupakan produk pertama yang diciptakan vendor lokal, yaitu tablet dengan keyboard fisik,” terang marketing Sentral Mobile Shop (SMS), Puji Lestari. Menurutnya, kehadiran keyboard fisik pada Mito T520 ini selain meberikan bentuk elegan, sekaligus lebih mudah dalam mengetik.
Bahkan dengan keyboard tersebut, pengguna juga akan merasakan sensasi menggunakan notebook, dengan ukuran yang lebih kecil. “Tablet PC ini dijual dengan harga Rp 1,2 jutaan,’’ tambah Puji.  Secara spesifikasi, tablet PC ini seperti tablet lokal pada umumnya.  Mengusung layar 7 inci, dengan resolusi 480 x 800 piksel, Sementara untuk dapur pacunya, Mito membenamkan prosesor dual core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan clock 1GHz yang dipadukan dengan kecepatan RAM 1GB. Tablet ini berjalan dengan operating system Android 4.2.  
“Memang dibandingkan dengan produk tablet Mito sebelumnya, spesifikasi T520 sedikit lebih garang, karena mengusung prosesor dual core dengan memori RAM 1 GHz,’’ kata Puji.
Sementara untuk kapasitas penyimpanan, Puji mengatakan jika produk ini telah dilengkapi dengan memory internal berkapasitas 4 GB.  Tapi begitu, jika tidak puas, dan memory internal tersebut dinilai lebih kecil, Mito pun menyediakan port untuk microSD. “Untuk penyimpanan, pengguna bisa menambah hingga 32 GB,” ucap dia.
Produk ini juga dibekali dengan dua kamera. Kamera utama, Mito membenamkan lensa beresolusi 2 megapixel. Sedangkan untuk kamera depan, Mito mengusung kamera VGA. Dan seluruh aktifitas tablet ini di kerjakan baterai berdaya cukup besar  2000 mAh. “Secara bentuk dan spesifikasi produk ini sangat cocok untuk para pelajar, ataupun mahasiswa. Yang jelas, dengan produk ini akan memudahkan aktifitas para pengguna,” tandasnya. (vik/mar)