LG L Series 2 Bersaing di Kamera

MALANG – LG L Series 2 memang cukup lama dikenalkan kepada publik. Tiga ponsel ini memiliki teknologi yang lebih handal dibandingkan ponsel sebelumnya. Salah satunya, semua ponsel L Series 2 menggunakan operating system (OS) Android 4.2 (Jelly Bean).  Bukan itu saja, ponsel besutan pabrikan Korea Selatan ini juga memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar dibandingkan pendahulunya. Sebut saja L3 II memiliki memory internal 4 GB dibandingkan L3 yang hanya hanya 1 GB.
Mesinnya pun demikian. L3 II menggunakan prosesor Qualcomm MSM7225AB 1 GHz didukung dengan RAM 512, sementara L3 menggunakan prosesor single core 800 MHz dengan dukungan RAM 384 MB.  “Secara desain dan teknologi L3 II ini lebih unggul. Bahkan OS nya juga, yang lama masih menggunakan OS Android 2.3 Ginger Bread, sedangkan yang baru menggunakan OS Android 4.1 Jelly Bean,’’ ungkap frontliner Erafone, Ayu Wahyu kepada Malang Post.
Dijelaskan dia, L5 II pun demikian.  Selain menggunakan Jelly Bean, prosesor single core 1.0  Qualcom MT6575M, ponsel ini menggunakan layar TFT LCD capacitive touch 4 inci. Menurut Ayu, panggilannya, LG juga membenamkan kamera 5 megapiksel lengkap dengan fitur LED Flash untuk kamera utamanya dan lensa VGA untuk kamera. Semua aktifitas ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 1700 mAh. “Sementara untuk  lebih handal. Ponsel ini sudah menggunakan prosesor dual core 1.0 Ghz Qualcom MSM8225 RAM 768GB,” tegasnya kepada Malang Post.
Masih menurutnya, layar yang digunakan sama jenis TFT LCD  Capacitive Touch 4.3 inci. Dan kamera yang ditanamkan adalah 8 megapiksel dilengkapi LED Flash. “Ponsel ini juga mendukung koneksifitas Bluetooth, USB, Smart Share, dengan baterai 2400 mAh,” kata Ayu,
Dikatakannya, L Series II ini hadir dengan dua versi, yaitu versi pertama single SIM dan versi kedua, dual SIM. “Untuk spesifikasinya sama. Yang berbeda antara versi dual SIM dan single SIM adalah bentuknya. Versi single SIM bentuk setiap ujungnya sedikit lancip, sedangkan dual SIM lebih tumpul,” ungkap dia. (vik/mar)