Jadul, Dakota Masih Tetap Laris

JADUL: BlackBerry 9900 masih laris meskipun terhitung sudah jadul.

MALANG– Sekalipun bukan barang baru, namun BlackBerry Bold 9900 (Dakota), masih mendapat tempat di hati para user. Ponsel yang dikenalkan sejak dua tahun lalu ini sama sekali tidak termakan oleh kehadiran BlackBerry yang baru. Dan itu terbukti, ponsel dengan futures 3G ini tetap laris. Promotor BlackBerry Malang, Octavia Santi menjelaskan, larisnya Dakota ini memang tidak mengherankan. Selain bentuknya yang sangat pas, produk ini juga dibekali dengan teknologi yang mumpuni. “Sekarang makin laris, karena harganya sudah turun Rp 1,5 juta dari harga awal yaitu Rp 5,9 jutaan,” kata Octa, panggilannya. Bukan itu saja, banyak user memilih ponsel ini karena berhadiah langsung gratis power bank.
Dijelaskan dia, sejak dikenalkan Septembert 2011 lalu, BlackBerry 9900 ini memang beberapa kali mengalami penurunan harga. Semula ponsel dengan OS BlackBerry 7 ini dikenalkan dengan harga Rp 5,9 jutaan. Namun begitu, tidak lama kemudian ponsel flagship ini mengalami penurunan harga Rp 500.000 hingga kemudian menjadi Rp 5,4 jutaan. Selanjutnya seiring dengan waktu, penurunan harga terus terjadi hingga sekarang hanya mencapai Rp 4,5 jutaan.
Sementara untuk spesifikasinya, Octa pun menjelaskan secara detil. Yaitu ponsel ini memiliki bentuk sangat elegan. “Ponsel ini hanya memiliki ketebalan 10,5 mm, dan seluruh materialnya dari stainless steel. Termasuk tutup baterainya dari komposit material,” katanya.  
Bukan itu saja, Octa juga mengatakan BlackBerry Bold 9900 ini merupakan seri pertama Bold yang dilengkapi fasilitas layar sentuh selain keypad QWERTY untuk meningkatkan experience pengguna serta merupakan BlackBerry pertama yang dilengkapi teknologi Near Field Communication (NFC). "Dengan rancangan tersebut, smartphone ini akan menawarkan komunikasi bergerak terbaik yang disukai user,” tegas dia sembari mengatakan 9900 ini menggunakan BlackBerry OS 7 dilengkapi dengan prosesor 1,2 GHz, 768 MB RAM, dan memori 8 MB dan kemampuan merekam untuk memutar video HD 720p. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi augmented reality, Document To Go Premium sehingga tidak dikenakan charge tambahan, serta kamera 5 mega piksel. (vik/mar)