Galaxy Star Bendung Android Murah

BENDUNG: Samsung Galaxy Star membendung beberapa penjualan produk ponsel murah lainnya.

MALANG– Prediksi Samsung Galaxy Star membendung penjualan ponsel Android dari vendor lain betul-betul terbukti. Hal ini ditunjukkan dengan angka penjualan produk ini. Ponsel yang menyasar kaum menengah itu betul-betul dapat menjegal penjualan produk ponsel murah lainnya yang saat ini banya beredar. Promotor Samsung Malang, Dewi Angrraini mengatakan, selain harganya yang relatif lebih terjangkau, ada beberapa alasan lain dari para user yang kemudian memilih produk ini sebagai alat komunikasinya.  Dijelaskan dia, ponsel dengan nomor seri S5282 memiliki layar sentuh berjenis TFT capacitive touch screen, dengan luas layar 3 inci (240 x 320 piksel) dan kerapatan layar 133 ppi piksel density.
Menurut Dewi, ukuran itu cukup kecil, namun cukup layak karena harga ponsel ini dibanderol dengan harga tidak lebih dari satu jutaan. “Harganya Rp 850.000. Dan kelebihannya cukup banyak,” kata wanita yang bertugas di Karna Jaya Cell Malang Plasa ini.  Sementara untuk mesinnya, Samsung menanamkan mesin yang sangat handal, yaitu procesor  single core 1GHz. Untuk memaksimalkan kinerja ponsel, terdapat ruang penyimpanan internal 4GB dan 512MB RAM dan dapat diekspansi dengan memori eksternal hingga 32GB. Sehingga dengan mesin tersebut, ponsel kecil ini tetap bisa berjalan dengan maksimal. Dan ponsel ini tidak akan memberikan rasa kecewa kepada pengguna, karena seluruh aktifitas di ponsel akan berjalan dengan sangat lancar.
“Ponsel ini diproduksi dua versi, yaitu single SIM dan dual SIM,” tegasnya. Namun begitu, ponsel berkode S5282 hanya menyediakan kanal data via GPRS/EDGE saja. “Ponsel ini memang belum dilengkapi dengan jaringan WiFi. Namun penggunanya tidak perlu khawatir, karena ponsel ini juga dilengkapi dengan akses WiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot untuk internetan gratis di lokasi hotspot. Sedangkan untuk koneksi antar perangkat, Anda bisa memanfaatkan Bluetooth v4.0, microUSB v2.0 dan WiFi,” tandasnya. (vik/mar)