Ponsel untuk Eksis di Socmed

MALANG -  Sebuah ponsel baru dikenalkan Nokia. Yakni Nokia Asha 210. Pabrikan asal Finlandia ini sengaja menciptakan seri ini sebagai pelengkap seri Asha yang cukup eksis dï pasar gadget.
Sebelumnya, Nokia mengenalkan ponsel Asha 310, yang dilengkapi dengan fitur WiFi. Sama seperti Asha 310, Asha 210 ini juga dilengkapi dengan WiFi. Tak pelak, ponsel yang hadir dengan lima  pilihan warna inipun akan menjadi pilihan yang tepat bagi para pecinta ponsel yang memiliki aktifitas menjelajah dunia maya.
Marketing Erafone MOG Leo Parikesit mengatakan, Asha 210 akan mengantarkan pengguna ke dunia gaul, lantaran hadir sebagai ponsel dual sim yang dilengkapi dengan dua tombol pintas, yaitu satu tombol untuk kamera dan satu tombol untuk akses cepat ke social media (socmed) seperti WhatsApp, Facebook, Twitter atau Nokia Xpress Browser. "Menggunakan Nokia Asha 210 akan banyak kemudahan yang didapat, salah satunya user akan mendapatkan sebuah aplikasi sosial media yang memberikan kemudahan menghubungkan kontak telepon, sehingga user tetap dapat terhubung dengan teman dan keluarga dï satu tempat," kata pria berkacamata minus ini.
Sama seperti produk Nokia Asha lainnya, pada ponsel dengan layar 2.4 inch ini Nokia membenamkan fitur Slam. Fitur ini memberikan kemudahan atau mempercepat pengguna untuk berbagi kontak, video maupun foto. Layaknya lampu infra red yang pernah digunakan Nokia sebagai alat transfer data, cara kerja fitur ini pengguna hanya perlu mendekatkan ponsel dan data akan terkirim dengan cepat.
Leo juga menjelaskan, menggunakan Asha 210 ini pengguna dapat mengakses internet lebih cepat dan lebih terjangkau. Alasannya, adalah adanya fitur Nokia Xpress Browser yang dibenamkan pada ponsel ini. Dengan fitur tersebut pengguna dapat browsing lebih cepat, dengan biaya lebih terjangkau karena fitur ini dapat mengkonpres data hingga 90 persen.
"Untuk penggunaan WiFi, pengguna hanya perlu menekan tombol spasi, dan seketika itu pengguna dapat menjelajah dunia maya," kata pria bertubuh bongsor ini.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Self Potrait. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengambil foto diri sendiri dengan hasil yang sempurna. Foto dapat ditambah dengan efek khusus, yang kemudian dapat dibagikan kepada teman melalui media sosial.
Salah satu nilai jual dari Nokia Asha 210 ini adalah adanya game populer yang disediakan secara cuma-cuma. Diantaranya FIFA 2013, Bejeweled dan Need for Speed Shift.
"Untuk spesifikasi lengkapnya, ponsel ini tampil dengan layar 2.4 inch, dengan jenis layar QVGA beresolusi 320X240 dengan kerapatan 169 ppi. Ponsel ini hadir dengan keypad Qwerty Monoblok," ucap  Leo.
Ponsel ini memiliki koneksifitas EDGE, WiFi serta Bluetooth untuk memudahkan pengguna melakukan transfer data. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera dengan lensa berresolusi 2 megapixel.
"Nokia menanamkan memori internal 4 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB dengan memory eksternal. Dan ponsel ini dilengkapi baterai berkapasitas 1200 mAH, yang dapat bertahan 18 jam waktu bicara dan 28 hari standby," kata Leo.(Vik/fia)