iPhone 5 Lebih Murah Rp 500 Ribu

MALANG – Promo khusus digelar Global AAR, MOG  menjelang hari raya Idul Fitri. Promo tersebut diberikan pada produk iPhone 5, yaitu ada potongan harga Rp 500 ribu. Potongan tersebut berlaku untuk seluruh produk iPhone 5. Marketing Global AAR, Jefri Gigih menjelaskan, promo ini digelar selama satu minggu, yaitu mulai 25 Juli dan berakhir 31 Juli mendatang. Promo ini digelar, selain meningkatkan penjualan, sekaligus menjadi ucapan terima kasih kepada para user yang sudah sangat loyal, dengan mempercayakan Apple sebagai  produk yang membantu aktifitas keseharian.
“iPhone 5 memory 16 GB dapat dibeli dengan harga Rp 7.499 juta dari harga normal Rp 7.999 juta, sedangkan untuk memory 32 GB dapat dibeli dengan harga Rp 8.599 juta dari harga normal Rp 8.999 juta, dan untuk iPhone 5 dengan memory 64 GB dapat dibeli dengan harga Rp 9.599 juta dari harga normal Rp 9.999 juta,’’ kata Jefri kemarin.
Tak pelak, adanya penurunan harga hingga Rp 500 ribu ini cukup menggiurkan bagi para pecinta produk Apple. Dan itu terbukti, selama promo tersebut digelar, sudah lebih dari tiga unit iPhone 5 ini laku terjual.
“Secara performa, ponsel ini masih lebih unggul. Berdimensi  123.8 x 58.6 mm masih banyak dicari,’’ kata Jefri. Secara spesifikasi, Jefri pun mengatakan, iPhone memiliki ketebalan hanya 7,6 mm, dan mendukung jaringannya 4G LTE. Sekalipun telah membenamkan jaringan super canggih tersebut, namun Apple tetap menanamkan jaringan 2G dan 3G untuk ponsel ini. Sehingga saat tidak ada jaringan 4G LTE, ponsel dengan layar sentuh kapasitif  Led Backlit IPS LCD ini tetap bisa digunakan untuk menjelajah internet.
Sementara itu Jefri juga mengatakan layar iPhone 5 ini beresolusi 640 x 1136 piksel, dan layarnya dilapisi dengan corning gorilla glass sehingga memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan.
iPhone 5 dilengkapi dengan fitur WiFi hotspot, yang selain bisa untuk akses internet via wifi bisa juga sebagai akses point sehingga bisa berbagi koneksi internet. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth versi 4, sehingga proses transfer data jadi lebih cepat dan hemat konsumsi day.
iPhone 5 dilengkapi dengan kamera dengan kekuatan 8 megapixel, dengan resolusi maksimum 3264×2448 pixels yang dilengkapi dengan autofocus, dan lampu LED flash.
Kamera iPhone 5 juga dilengkapi fitur Simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face detection, panorama, HDR. Kamera mampu melakukan perekaman video HD pada 1080p@30fps, dilengkapi dengan fitur video stabilization. “Dari berbagai teknologi yang ditanam tersebut membuat ponsel ini tampil sempurna,” pungkas dia.(vik/fia)