Tampilan Lumia 520 Masih Mempesona

MALANG – Meski dikenalkan sejak pertengahan Mei lalu, Lumia 520 masih mempesona bagi para user. Itu tak lain karena ponsel besutan Nokia yang memiliki ukuran layar 4 inci ini menggunakan sistem operasi Windows Phone 8. Beberapa user mengklaim ponsel dengan operating system Windows Phone memiliki tampilan lebih baik dibandingkan operating system lainnya. Salah satu keungulan dari operating sistem ini adalah adanya fitur HERE Maps dan HERE Drive.  Dua fitur tersebut sangat membantu pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.
“Kerapkali kita akan menuju ke suatu tempat tapi tidak mengetahui jalan. Dengan dua fitur tersebut, semuanya akan terjawab tanpa kita harus bertanya atau merepotkan orang lain. Itulah kehebatan dua fitur bawaan Windows,” kata promotor Nokia Malang, Wahyu Swasono.
Selain dua fitur ini, yang paling membuat ponsel ini banyak dicari adalah harganya terjangkau. Ponsel mungil nan canggih ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta,  harga yang cocok untuk pelajar maupun para profesional muda.  Wahyu menjelaskan dari sisi bentuk,  ponsel ini memang cukup menarik.
Sekalipun menggunakan casing berbahan plastik namun Lumia 520 ini terasa kokoh pada saat dipegang. Perangkat ini hadir dengan layar 4 inci, beresolusi  800 x 480 piksel.  Ponsel ini memiliki dimensi 119,9 x 64 x 9,9 mm dengan bobot 124 gram. “Sangat ringan, sehingga kita bisa membawa ponsel tersebut kemana-mana tanpa ribet,” kata pria yang memiliki wilayah tugas di pertokoan Tiga Putra ini.  Sedangkan untuk mesinnya, perangkat ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon MSM8227 dual-core berkecepatan 1GHz yang dikombinasikan dengan RAM 512MB. Sekalipun tidak terlalu tinggi, namun dibandingkan dengan ponsel lain yang harganya sama jelas jauh berbeda.
“Spesifikasi tersebut cukup untuk menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti browsing dan memainkan game-game yang tidak terlalu berat,” tambah Wahyu.  Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel yang mampu merekam video 720p. Sedangkan untuk media penyimpanannya smartphone ini hanya tersedia dalam kapasitas 8GB saja. Namun, konsumen dapat menambah kapasitas tersebut dengan menggunakan kartu microSD hingga 64GB. “Ponsel ini mengadopsi jaringan 3,5 G HSPA+ yang memungkinkan akses internet yang cepat,” terangnya. (vik/mar)