Tak Minder, HTC One Gandeng Indosat

MALANG – Hadir belakangan dibandingkan Samsung S4 dan Sony Xperia Z, bukan berarti HTC One minder. Sebaliknya, ponsel yang dikenalkan sejak awal bulan lalu ini tampil lebih garang. Alasannya ponsel dengan layar super amoled ini dibundling khusus oleh Indosat yang menjanjkan layanan dengan kuota data lebih besar. Dedi Setiawan, marketing Oke Shop Malang Town Square (Matos) mengatakan, dengan adanya bundling dari Indosat membuat ponsel HTC ini kian banyak dilirik dari masyarakat.  “Indosat menawarkan banyak kemudahan dalam layanan data, lantaran itulah user pun memilih HTC One sebagai ponsel yang menemani aktifitasnya sehari-hari,” kata Dedi.
Sementara secara teknologi, memang antara HTC One dengan Sony Xperia Z dan Samsung S4 tidak jauh berbeda., Ketiganya merupakan ponsel dengan model flagship yang didalamnya berisi berbagai teknologi handal.  Selain itu dengan dukungan operator, sebuah fitur menarik pun tercipta di HTC One. Yaitu fitur BlinkFeed, merupakan tampilan kompilasi update terkini dari akun sosial media dan situs-situs berita. Semua informasi itu dapat diakses melalui tampilan homescreen. Konsepnya hampir sama dengan aplikasi Flipboard di iOS dan Android. Pengguna dapat melihat artikel keseluruhan dengan membuka image maupun judul (headline) yang terdapat pada BlinkFeed.
Sebut saja layarnya, HTC membenamkan layar berukuran 4,7 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p yang membuat layarnya tidak terlihat berubah atau buram saat dilihat dari sudut manapun.. Kepadatan piksel yang dimiliki HTC One ini adalah 486ppi yang berarti lebih rapat dibandingkan dengan iPhone 5.  Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor dengan 4 inti atau Quad-Core Qualcomm Snapdragon sama seperti LG Optimus G Pro dan berjalan pada kecepatan 1.7 GHz dan memori RAM 2GB dan kapasitas memori 32GB. Dengan kemampuan mesin seperti ini sistem operasi Android Jelly Bean yang tersemat pada HTC One akan berjalan pada kinerja optimalnya, seperti melakukan browsing, multitasking, video game 2D dan 3D, GPS kemampuan multi-Touch dan banyak lagi.
Selain itu HTC juga melengkapi perangkat ini dengan menonjolkan kelebihannya pada segi audio. HTC One menggandeng teknologi dari BEATS Audio untuk speaker yang dipakainya. Kali ini HTC One terbaru menyebut teknologi audionya sebagai HTC BoomSound yang tetap di integrasi dengan Beats Audio. HTC mengklaim Audio HTC One M7 adalah yang terbaik dikelasnya. “Untuk koneksifitasnya ponsel ini mendukungan jaringan data 4G LTE. Selain itu  HTC One juga memiliki koneksi NFC, Bluetooth 4.0, dan 802.11ac WiFi. HTC One dilengkapi pula dengan IR emitter yang artinya hp android ini dapat berfungsi layaknya remote TV,” tandasnya.  (vik/mar)