Dual SIM, Galaxy Mega Dicari

MALANG – Samsung Galaxy Mega 5.8 inci, mampu tampil ciamik dalam pasar gadget Malang Raya. Terbukti,  produk yang tidak masuk toko modern ini banyak dicari. Bahkan, untuk mendapatkan ponsel dengan layar 5.8 inci ini, user harus rela blusukan  ke toko-toko tradisional.  Badri, pemilik Karna Jaya Cell  menyebutkan jika ada peningkatan permintaan ponsel, terutama menjelang hari raya Idul Fitri.  “Dibandingkan yang layarnya 6,3 inci, Samsung Galaxy Mega 5,8 inci lebih banyak dicari. Salah satu alasannya adalah ponsel dengan katagori phablet ini mendukung fitur dual SIM,” ucapnya. Lantaran dapat digunakan dua kartu, maka pengguna pun tidak perlu bingung ataupun repot saat mereka memiliki lebih dari satu kartu.
Dan kartu tersebut dapat dipasang ke ponsel tanpa mereka harus cabut atau pasang baterai saat hendak menelepon.  Sementara untuk ukuran layarnya, ponsel ini menggunakan layar jenis TFT seluas 5,8 beresolusi 540 x 960 piksel. Meskipun resolusinya belum HD, tapi yang jelas tampilan layar ponsel ini cukup menarik. Apalagi ponsel ini juga mendukung kepadatang pixelnya sebesar 190 ppi. Sementara untuk dapur pacunya, phablet ini akan disokong oleh prosesor dual core berkecepatan 1.4 GHz.  Prosesor  tersebut berjalan sempurna dengan dukungan memori RAM sebesar 1.5 GB.
“Dengan prosesor serta RAM yang besar itu menjalankan semua aplikasi akan terasa ringan,’’ ungkap Badri. Dia menjelaskan, ponsel seharga Rp 4,5 jutaan ini mengusung platform Android 4.2.2 (Jelly Bean). Operating system tersebut juga sama yang ditanamkan pada Samsung Galaxy Mega 6,3 inci. Sementara untuk kameranya, ponsel ini dilengkapi dua kamera. Yaitu untuk kamera utama menggunakan lensa beresolusi 8 megapiksel lengkap dengan LED flash, sedangkan untuk kamera depannya ponsel ini ditanami lensa 1,9 megapiksel. Kemampuan merekam videonya juga sudah mendukung resolusi full HD 1080p. (vik/mar)