Beat DS Lengkapi Seri Tabulet Beat

MALANG -  Meskipun bukan produk baru di pasar tablet namun Tabulet Beat DS menjadi produk yang diperhitungkan. Itu karena tablet dengan ukuran layar 7 inci ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan tablet lokal pada umumnya.  Terlebih, tablet ini juga mendukung operating system Jelly Bean, yang tentu membuat tampilan tablet ini lebih menarik. Marketing Juragan Tablet Plaza Dieng, Arif Effendi  menyebutkan, secara spesifikasi produk ini tidak kalah dengan produk dari vendor global.  Sebut saja, layar, tabulet membenamkan layar jenis capacitive touch screen dengan luas 7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel.
“Layarnya mendukung  5 point multi-touch, seperti yang ditanam pada tablet dari merek-merek global,” katanya. Lantaran itulah, tablet yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan ini cukup layak digunakan untuk para eksekutif muda maupun kaum profesional. Arif sendiri mengatakan, jika produk ini merupakan pelengkap seri Beat yang diluncurkan Tabulet. Sebelumnya Tabulet juga mengenalkan seri Beat, Beat2, Beat2S dan Beat Duos. Masing-masing seri tersebut memiliki keunggulan masing-masing.
“Seperti pada operating sistem yang ditanam, Tabulet juga serius soal jeroan Beat DS. Itu karena tablet ini didukung  dengan prosesor Scorpio MX Dual-core dengan clock speed hingga 1.5GHz,’’ lanjut dia. Yang menarik, prosesor Beat DS ini  memiliki disain transistor berukuran 40nm, yang diklaim memiliki tingkat konsumsi daya yang rendah dengan pengaturan dingin yang baik.  “Tabulet DS ini menggunakan chipset garapan produsen asal Amerika ini. Sehingga sudah pasti, kinerja tablet ini sangat lancar,” tambah Arif yang mengatakan kelancaran tersebut tak lepas dari dukungan RAM 1GB ROM 1GB DDR3 serta grafis Mali 400 yang ditanamkan ke tablet ini.
Menurut Arif, sekalipun menjadi brand lokal, namun tablet ini juga memiliki fitur cukup lengkap. Seperti koneksi WiFi, HDMI serta port mini USB yang bisa disambungkan ke harddisk eksternal hingga kapasitas 2 terabyte via kabel USB OTG. Selain itu, port mini USB di tablet ini juga dapat dikoneksikan dengan modem 3G USB yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk koneksi data internet kecepatan tinggi, sebagai alternatife koneksi Wifi.  Dan untuk fasilitas tambahan Tabulet Beat DS didukung kamera depan beresolusi VGA, Google Play Store yang bisa dimanfaatkan untuk memperkaya aplikasi/game, Gmail, YouTube, Social Networking Apps, Media player serta fitur standar Android Jelly Bean lainnya. (vik/mar)