Cross Luncurkan X7

MALANG – Upaya Cross untuk mendapatkan tempat di hati para konsumen boleh diacungi jempol. Itu terbukti, dengan lancarnya pabrikan lokal ini memproduksi produk-produk ponsel terbaru. Salah satu produk terbaru Cross adalah Cross X7. Ponsel ini diciptakan mengadopsi produk smartphone dari merek terkenal. Karena ponsel ini memiliki model Hybird, yang mengkolaborasikan antara layar sentuh dan keypad QWERTY. Lantaran itulah, ponsel ini terlihat elegan di bodinya yang sedikit lebih besar.   
“Karena modelnya Hybrid, LCD yang ditanam pun lebih besar dibandingkan produk Cross pada umumnya,” kata  Marketing Original Shop, Yuni Umama kemarin. Soal layar, selain menanamkan LCD seluas 3 inci, Cross juga menanamkan LCD tipe QVGA pada ponsel ini. Dan resolusinya mencapai 240 x 320 piksel. “Resolusi yang terdapat pada memberikan warna yang cukup jelas dan jernih di layar seluas 3 inci tersebut,” tambahnya. Seperti produk lokal pada umumnya, Cross X7 ini merupakan ponsel dual SIM yang dilengkapi dengan fitur TV di dalamnya.
Dengan adanya fitur tersebut, pengguna pun tidak perlu kawatir akan kehilangan acara atau program TV special. Bukan itu saja, yang membuat produk ini menarik dan lain dari pada yang lainnbya  adalah adanya fitur flight mode. “Fitur Flight Mode sendiri merupakan fitur yang berfungsi saat pengguna naik pesawat terbang,” tegasnya.  Tidak banyak vendor yang melengkapi  devicenya dengan fitur ini, kalaupun ada ponsel tersebut memiliki brand terkenal dan harganya cukup mahal. “Ponsel ini dibanderol dengan harga terjangkau, Rp 320.000 saja,” tambah Yuni.
Dia mengatakan, sekalipun cukup murah, namun ponsel ini dilengkapi dengan fitur multimedia yang sangat lengkap. Sebut saja MP3, MP4 dan 3GP. Pengguna juga bebas untuk menjelajah internet, lantaran Cross juga melengkapi produk ini dengan koneksifitas WAP, GPRS dan MMS. “Ada kamera di bagian belakang produk. Selain dapat mengambil gambar foto, kamera yang tertanam ini juga dapat digunakan sebagai alat perekam video,’’ kata Yuni yang mengatakan ada fitur lain di ponsel ini yaitu torch light dan modem. Sehingga dengan ponsel ini, internetan bisa dilakukan ramai-ramai. (vik/mar)