Zynga Gugat Facebook

ZYNGA baru-baru ini mendaftarkan perkara gugatan melawan Facebook. Raksasa sosial game tersebut menuding game Facebook 'Bang With Friends' (BWF) melanggar paten 'with friends' yang digunakannya untuk jenis family game besutannya.
Dalam gugatannya Zynga menyebutkan developer BWF telah memilih nama yang mirip dengan game Zynga. Kalimat 'with friends', menurut Zynga sudah melekat dengan game-gamenya, selain penggunaan kata 'Ville'. Sederet game Zynga yang menggunakan 'with friends' antara lain Words With Friends dan Chess With Friends.
"Kami telah mengajukan gugatan untuk menghentikan pelanggaran trademark 'with friends'. Lebih jauh lagi, ini dilakukan untuk mencegah kebingungan konsumen dan tentu saja melinduni properti intelektual kami," kata Deputy General Counsel Zynga, Renee Lawson.
Dilansir Zee News, Kamis (1/8), Zynga berupaya membuat pengadilan menjatuhkan pelarangan penggunaan nama BWF, berkaitan dengan aplikasi jejaring sosial apapun di Amerika Serikat.
Sementara itu, pengembang BWF mengatakan, sebagai perusahaan teknologi, mereka menanggapi serius perkara properti intelektual. Mereka mengaku akan mengevaluasi kasus ini lebih detail. (dtc/fia)