Paling Tahan Lama di Kelasnya

TAHAN LAMA : Diantara smartphone lain, ponsel besutan LG ini memiliki kapasitas baterai paling besar.

LG Optimus G Pro
MALANG – Tidak hanya tampil maksimal dengan berbagai teknologi modern di dalamnya, LG Optimus G Pro juga diklaim menjadi  smartphone yang memiliki masa aktif lebih lama. Itu karena LG menyematkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 3.140 mAh.  
Sekalipun tidak dijelaskan soal waktu untuk ketahanan baterai tersebut, tapi yang jelas dengan kapasitas baterai yang cukup besar itu, pengguna tidak perlu lagi khawatir terlalu sering mengisi daya listrik, sekalipun ponsel tersebut digunakan secara aktif.
“Di kelasnya, kapasitas baterai LG Optimus G Pro memang lebih besar,  sebut saja Samsung hanya membenamkan baterai berkapasitas 2600 mAh, Sony membenamkan baterai berkapasitas 2330 mAh pada Sony Xperia Z, dan HTC juga membenamkan baterai berkapasitas 2300 mAh,’’ terang  Marketing Erafone Ayu Wahyu kepada Malang Post.
Selain kapasitas baterai yang lebih besar, layar berteknologi True Full HD IPS Plus LCD seluas 5.5 inch kian mendukung ketahanan baterainya, dan sama sekali tidak mengurangi tampilan layar dengan warna nyata.
“Tingkat kerapatan yang mencapai 401 ppi menghasilkan tampilan game, video, menu-menu dan aplikasi menjadi lebih nyata lagi,’’ kata Ayu.
Selain baterai yang memiliki daya tahan lebih lama, LG Optimus G Pro ini juga unggul dalam soal kamera. Menurut Ayu kamera yang ditanam LP pada produk ini bukanlah kamera biasa. Lensa dengan kemapuan 13 MP semakin populer saja, rasanya setiap gadget High-End saat ini wajib sudah memiliki kamera dengan standar 13 MP, tidak terkecuali LG Optimus G Pro. Tapi begitu, ada banyak fitur kamera yang ada pada LG Optimus G Pro tidak dimiliki oleh ponsel lainnya. Sebut saja fitur tersebut 360 VR Panorama Shoot, Pause and Resume Recording, Smart Video, dan Q Remote.
“Fitur 360 Vr Panorama Shoot memungkinkan pengguna memotret obyek dengan pemandangan 360 derajat. Pause and Resume Recorder adalah perekaman gambar yang dapat dilakukan secara bertahap, namun dapat dinikmati secara utuh,’’ jelas Ayu.
Selain itu ada fitur Smart Video, fitur ini mampu memindahkan video yang ditayangkan pada televisi ke dalam ponsel. Namun sayang, untuk video, hanya mampu ditayangkan pada LG Smart TV.
Ponsel ini juga mendukung fitur Q Remote yang merupakan fitur unik yang dapat memfungsikan Optimus G Pro sebagai remote control. Ponsel dapat digunakan untuk mengontrol televisi, AC, audio video, dan proyektor.  
“Beda dengan fitur smart video, fitur Q Remote ini dapat berfungsi untuk merek selain LG,’’ urai Ayu, yang mengatakan ponsel canggih ini dibanderol dengan harga Rp 6,99 juta.
Sementara untuk spesifikasi lainnya, ponsel ini berjalan dengan operating sistem android terbaru yaitu Android 4.1.2 Jelly Bean. Sedangkan untuk tenaganya ponsel ini menggunakan prosesor Quad core 1.7 GHz Krait 300 dengan chipset Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600. Sedangkan untuk tampilan grafisnya ponsel ini mendukung Adreno 320. Ponsel ini menggunakan frekwensi GSM 850/900/1800/1900 MHz; UMTS 1900/2100 MHz, HSDPA, HSUPA; LTE, 100Mbps down, 50Mbps up.(vik/fia)