Nokia Berkah Bawa Berkah

LARIS: Asha 310, salah satu koleksi Nokia yang banyak diburu oleh pembeli.

MALANG – Upaya Nokia mendongkrak penjualan produk dengan menggelar promo Nokia Berkah betul-betul terbukti dengan adanya  peningkatan penjualan sejak promo ini digelar Senin (15/7) lalu.
Promotor Nokia, Mey Suryaningsih mengatakan, paling selama promo Nokia Berkah, produk yang banyak dicari user untuk seri Lumia adalah Lumia 720 dan 520, sementara untuk seri Asha, paling banyak dicari adalah Asha 205, 206 dan 310 serta 210.
“Asha 210 belum ada di Malang, tapi banyak yang tanya, dan melakukan pemesanan,’’ kata Mey kemarin.
Mey mengatakan, meningkatnya penjualan pada dua seri Nokia ini alasannya jelas, karena tipe-tipe tersebut merupakan tipe Nokia terbaru, dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni. Sebut saja Nokia  Lumia  720. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur  HERE City Lens dan Live Sight. Dua fitur tersebut merupakan andalan Nokia yang unggul dalam aplikasi perpetaan digital.
“Dengan HERE City Lens dan Live Sight, mudik akan berjalan lancar,’’ kata Mey.
Ia menjelaskan, untuk mengaktifkan dua fitur tersebut pengguna hanya perlu mengarahkan kamera pada objek di depan. Dan seketika itu informasi mengenai hotel, stasiun, restoran, gedung, mal, toko, ATM, masjid, sekolah, pom bensin, jembatan, danau dan informasi lainnya yang berada di dekat pengguna bermunculan di dalam tubuh objek yang disorot. Informasi muncul berupa teks dilengkapi gambar dan jarak tempuh ke objek yang dituju.
“Aplikasi ini bisa digunakan secara offline. Peta dan informasi detail dikembangkan Bing Maps milik Microsoft yang dulu bernama Live Search Maps, Windows Live Maps, atau Windows Live Local,’’ katanya lagi.
Sementara hampir sama dengan Lumia 720, Lumia 520 juga demikian. Menggunakan Lumia 520, pulang kampung tidak akan nyasar. “Bedanya dengan Lumia 720, Nokia Lumia 520 layarnya lebih kecil 0.3 inch,’’ kata Mey sembari mengatakan Nokia 720 memiliki lebar layar 4.3 inch. Selain itu harga Lumia 520 juga lebih terjangkau. Menurut Mey, untuk Nokia Lumia 520 dibanderol dengan harga Rp 1.8 juta, sedangkan Lumia 720 dibanderol dengan harga Rp 3.3 juta.
Sementara di kelas Asha, paling banyak diminati adalah Asha 310. Wajar jika Asha 310 ini banyak dicari user, selain harganya terjangka, ponsel layar sentuh ini juga memiliki fitur yang sudah lengkap, termasuk adanya WiFi di dalamnya.
“Selama promo ini dua seri itu memang banyak dicari. Dan semuanya user yang membeli Nokia akan mendapatkan undian, dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 081311666542. Dan setiap user berhak mendapatkan mendapatkan 50 gram emas untuk 15 pemenang, 10 gram emas untuk 30 pemenang, dan 5 gram emas untuk 60 pemenang. Totalnya ada 1 kg emas. “Promo ini akan berakhir 25 Agustus mendatang,’’ tandas Mey.(vik/fia)