Asiafone Fokus Feature Phone

MALANG - Asiafone serius menggarap segmen feature phone ketimbang smartphone. Hal ini terlihat dari jajaran produk yang dirilis ke pasaran, rata-rata lebih menonjolkan fasilitas-fasilitas standar yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Meski begitu, kualitas yang disuguhkan tiap produknya cukup baik. Seperti salah satu tipe terbarunya yakni Asiafone AF300. Desain ponsel tidak seperti ponsel biasa. Ponsel ini memiliki layar cukup lebar, yaitu 4,7 inci. Bahkan, dengan layarnya yang lebar tersebut, Asiafone mengklaim produk ini sebagai PDAphone yang dilengkapi dengan fitur WiFi.
Sekalipun hanya menyuguhkan feature phone biasa, tapi ponsel ini mengusung layar touch screen, seperti pada ponsel lokal pada umumnya. Sebagai ponsel standar, AF300 memang layak diperhitungkan, apalagi ponsel ini juga memiliki banyak fitur. Sebut saja fitur multimedia. Menurut Eko Purnomo, frontliner Original Shop menyebutkan ponsel ini dilengkapi dengan fitur audio yang lengkap. Speaker yang ditanam memberikan efek musik yang luar biasa, sehingga mendengarkan musik melalui ponsel ini pun pengguna merasa puas.
“Struktur desainnya mengadopsi smartphone keluaran Samsung, dengan tekstur bodi serta material cover yang berkualitas baik. Layar sentuhnya berukuran 4,7 inci, berjenis kapasitif. Ukuran layar yang dimiliki Asiafone AF300 cukup nyaman saat digunakan untuk menonton siaran TV Analog yang memang menjadi salah satu fitur utamanya,” papar Eko.  Selain TV, Asiafone AF300 juga dibekali kemampuan dual SIM Standby meskipun berdasarkan spesifikasi slot SIM card yang tersedia, hanya mendukung network GSM dualband, tanpa dukungan 3G.
Di sektor multimedia, ponsel seharga Rp 500 ribuan ini, dibekali kamera berkekuatan 1,3 megapiksel yang bisa digunakan untuk foto, rekam video dan webcam. Ada juga audio atau video player, radio FM serta beragam aplikasi standar mulai dari Facebook dan e-Buddy serta game  Angry Birds, Talk Tom dan Fruit Ninja. “Untuk sarana koneksi, Asiafone menyediakan jalur Bluetooth dan kabel data. AF300  juga didukung slot memori berjenis microSD,” tandas Eko. (vik/mar)