Si Kecil Bersuara Nyaring

MALANG – Musik menjadi salah satu hiburan paling mudah didapat. Banyak perangkat pemutar musik dijual, dengan ukuran yang sangat kecil yang praktis. Termasuk ponsel yang melengkapi teknologi dengan menghadirkan fitur MP3 atau MP4 di dalamnya. Selain menggunakan earphone atau headphone, mendengarkan musik juga bisa dilakukan dengan speaker. Tentu saja, akan ribet jika speaker untuk memeriksa musik tersebut berukuran besar. Sehingga sesuai perkembangan zaman, speaker berukuran kecil atau speaker portable pun banyak dibuat oleh pabrikan elektronik.
Salah satu satunya adalah JBL Micro II. Speaker ini memiliki ukuran kecil  namun begitu speaker ini dapat mengasilkan suara yang luar biasa, dan pengguna pun akan mendapatkan sensasi hiburan musik dari perangkat pemutar musik modern yang sederhana karena berukuran kecil. Bahkan, beberapa situs online menyebutkan jika JBL Micro II ini adalah speaker pertama ulta portable yang menampilkan dengan baterai isi ulang Li-ion.
“Modelnya sangat mini, tapi suarannya bisa diadu dengan speaker-speaker besar lainnya,’’ kata Costumer Service Global AAR Jefri Gigih kepada Malang Post kemarin.
Speaker ini tidak hanya memberikan suara stereo yang nyaring, tapi juga suara bass yang mengesankan. Dan yang membuatnya lebih keren adalah, speaker ini merupakan perangkat nir nirkabel, dan untuk koneksinya menggunakan  Bluetooth. “Secara desain speaker ini sangat mudah dibawa. Bentuknya kecil, sehingga mudah masuk  ransel atau klip ke pakaian,’’ tambah Jefri.
Meskipun menggunakan teknologi Bluetooth, JBL juga menyertakan kabel audio untuk menghubungkan speaker ke setiap pemain perangkat mobile atau MP3. Bahkan speaker ini dapat daisy-chain (Teknik menghubungkan peralatan tambahan secara seri ke sebuah komputer ) dengan speaker lain JBL Micro Wireless untuk pengalaman sonik yang kuat.
“ Secara spesifikasi audio, speaker ini menggunakan Signal-to-Noise Ratio  80dB, dan respon Frekuensi 150Hz - 20kHz. Sedangkan spesifikasi speaker, JBL Micro II ini menggunakan Transducer    1 x 1-5/8" (40mm),’’ kata Jefri sembari mengatakan speaker ini menggunakan jack 3.5mm.(vik)