Pasific Rim, Teman Seru Saat Mudik

MALANG – Bermain game memang menghilangkan rasa bosan. Terutama saat sedang dalam perjalan panjang seorang diri (mudik), bermain game pun menjadi satu-satunya kegiatan paling menyenangkan. Lantaran itulah, banyak industry multi media yang menciptakan game-game lucu, unik dan seru. Tentu saja agar game tersebut laku dan dapat dimainkan semua gamer. Salah satu game baru, yang memikat hati para gamer adalah Pacific RIM. Game besutan industri  multi media Reliance Games, pengembang asal India ini sangat seru untuk dimainkan, lantaran para tokoh robot di dalam game tersebut  sangat gigih melakukan perlawanan pada robot jahat yang akan menguasai dunia.
“Game ini bergenre Fighties, atau perang antar robot baik dengan robot jahat. Game ini sangat seru karena dapat ditampilkan secara 3D,’’ kata Andy Paviloi, salah satu  pengguna game tersebut.  Loi begitu Andy Paviloi ini dipanggil mengatakan, Gama Pacific RIM ini dimainkannya melalui smartphone miliknya Samsung Galaxy  S4. Tidak hanya tampil 3D, di layar Galaxy S4 tampilan gambar game ini sangat jernih dan sangat tajam.
Tapi yang membuat dirinya kian puas adalah layar super sensitive milik Galaxy S4 miliknya, sangat memudahkan untuk menggerakan tokoh robot miliknya melawan robot jahat. “Pacific RIM ini awalnya adalah sebuah cerita film besutan Warner Bross. Namun karena seru, akhirnya film tersebut ini diadopsi untuk menjadi game, dan alur ceritanya pun disesuaikan dengan filmnya,’’ tambah Loi.
Pacific RIM sendiri, menurut Loi merupakan game yang mengambil settingan tahun 2020. Ketika ketika itu Bumi sedang dalam ancaman para monster alien. Di dalam game tersebut memiliki 30 level dalam Story Mode dan Survival Mode. Di game ini para pemainnya akan menggunakan robot Jaegers untuk melawan monster Kaiju. “Jaegars adalah robot yang diciptakan untuk melindungi manusia dari serangan monster. Monster tersebut adalah Kaiju, semacam alien raksasa yang hidup di bawah laut,’’ katanya.
Saat melawan Kaiju, pemain dapat memilih setidaknya lima Jaegars yang berbeda. Para Jaegars ini dapat ditingkatkan senjata dan armornya untuk menyelesaikan tiap level.
Sementara fitur lain pada game ini adalah, selain bertempur melawan Kaiju, fitur game ini lainnya adalah Story Mode. Ada juga pilihan lain untuk memainkan game ini yakni Surival Mode. Intinya sama, bagaimana kecerdikan pemain memanfaatkan Jaegars untuk melawan Kaiju. “Game ini  tersedia di App Store ataupun Google Play. Hanya saja, game ini tidak bisa didownload secara gratis, tapi berbayar,’’ kata Loi yang mengatakan game ini harganya $4.99 dan $4.83. “Game ini hanya dapat dimainkan melalui smartphone android minimal Android 4.0 ice cream sandwich dan iOs 5 untuk pengguna produk Apple,’’ kata Loi yang mengatakan perjalanan mudik tidak akan terasa dengan adanya game ini.(vik)