Unggulkan Smart Camera

MALANG – Sebuah smartphone yang dibalut tenologi  NFC  dengan harga terjangkau dikenalkan Sony kepada  masyarakat. Yakni Sony Xperia M. Ponsel  Sony Xperia M ini merupakan ponsel yang berjalan dengan platform android inovatif. Dan ponsel ini hadir dengan fitur dan desain premium, tapi dengan harga terjangkau. Promotor Sony Erlinda Tri Yulianti mengatakan jika ponsel keren ini ditawarkan dengan harga Rp 2.3 juta.
Dijelaskan oleh Erlinda, Sony Xperia M ini hadir dengan dua versi. Yaitu versi single SIM dan versi dual SIM. Selain itu keunggulan ponsel ini adalah pada keunggulan kamera utama. Dengan fitur utama kamera pintar (smart kamera), pengguna bisa leluasa untuk mengabadikan setiap gambar baik dengan memfoto ataupun merekam video. “Lensa yang ditanam adalah lensa beresolusi 5 mega pixel. Tapi begitu, hasil jepretan tidak kalah dengan  ponsel Sony lain yang harganya jauh lebih mahal,’’ ucap wanita dengan rambut panjang ini, sambil mengatakn fitur smart camera tersebut pengguna dapat mengatur white balance, Geo-tagging, touch focus, image stabilization, HDR ataupun panorama.
Selain itu, ponsel ini juga luar biasa dalam hal stamina mode. Menurut gadis yang kerap dipanggil dengan nama Linda ini mengatakan Stamina Mode merupakan salah satu Sony managment Setting yang ketika mode ini dinyalakan maka pengguna dapat memperpanjang waktu hidup baterai sampai dengan 4 kali lebih lama. Dengan Stamina Mode ini pula aktivitas yang sedang berjalan akan dikurangi saat pengguna mematikan layar.
Ada juga fitu Sony’s one-touch. Menurut Linda, Xperia M dilengkapi dengan fitur “satu sentuhan” (Sony’s one-touch )sehingga pengguna dapat dengan mudah dan langsung menikmati foto dan musik dengan cepat pada berbagai perangkat, seperti menyambungkan Xperia M langsung pada headset Sony SBH20 wireless stereo dan TV BRAVIA NFC-enabled, dengan hanya satu sentuhan.
“Secara desain ponsel ini cukup menarik, karena Sony memasang desain OmniBalance,’’ katanya. Desain OmniBalance sendiri dijelaskan oleh Linda kali pertama diperkenalkan pada Xperia Z. Desain ini memiliki arti kerangka yang ramping namun tetap nyaman digenggam. Bodi Sony Xperia M juga dilengkapi dengan lampu iluminasi yang akan berubah warna ketika ada notifikasi masuk. “Sebagai gadget produk ini sangat mumpuni, dan layak untuk dimiliki masyarakat,’’ tandasnya.(vik)