Huawei G510 Usung Layar Lebar

MALANG–  Kian banyak pabrikan lokal yang mengusung layar lebar pada produk smartphonenya, salah satunya adalah Huawei. Melalui produk G510, pabrikan asal Cina ini menawarkan layar yang lebih luas. Ya, G510 merupakan ponsel dengan luas layar 4.5 inci. Ponsel ini terlihat sangat apik, lantaran selain mengusung layar yang lebar, secara desain G510 juga sangat tipis. Sehingga kesan elegan pun seketika nampak pada ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta.  Promotor Huawei, Wulan Swita menjelaskan, G510 merupakan produk yang diciptakan untuk kelas menengah. Tapi begitu, bukan berarti produk ini tidak layak.  Tapi sebaliknya, ponsel yang hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih ini memiliki berbagai keunggulan.  
Salah satunya adanya perlindungan Gorilla Glass pada layar. Teknologi Gorilla Glass sendiri biasanya ditanamkan vendor global pada smartphone kelas premium. “Ini salah satu keunggulan G510. Harganya terjangkau, dan layarnya sudah menggunakan teknologi Gorilla Glass,’’ kata wanita yang memiliki wilayah tugas di Shinta Cell ini. Bukan itu saja, Wulan juga mengatakan jika tampilan layar G510 lebih menarik dibandingkan dengan layar ponsel besutan HUawei sebelumnya. Itu karena Huawei juga menanamkan layar jenis IPS LCD, dengan teknologi  capacitive touch screen. Teknologi yang ditanam tersebut dapat menghasilkan 16 juta warna, dan  resolusi 480 x 854 piksel dengan tingkat kepadatan 218 ppi pixel density.
“Selain tampilannya yang lebih jernih dan tajam, jenis layar tersebut juga minim daya. Sehingga akan menghemat baterai,” paparnya. Sementara untuk kamera, Huawei menanamkan dua kamera pada G510. Yaitu untuk kamera belakang Huawei menanamkan lensa beresolusi 5 megapiksel lengkap dengan fitur auto focus, dan LED flash. Sementara untuk kamera depan, Huawei memasang lensa VGA pada ponsel dual SIM ini.  Sedangkan untuk sisi jeroan, terbilang cukup mumpuni. Ponsel ini dibekali dengan chipset  Qualcomm MSM8225 Snapdragon, CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9, GPU Adreno 203, didukung dengan RAM 512 MB. Dengan begitu, kinerja ponsel pintar inipun tidak perlu diragukan. “Untuk memory internalnya juga cukup besar, yaitu 4 GB. “Bagi yang suka menyimpan data, memory tersebut dapat diperluas hingga 32 GB dengan micro SD,” ucap dia. (vik/mar)