Nokia Asha 301 Candybar Terbaru

MALANG – Nokia terus menggelontor pasar ponsel dengan berbagai produk barunya. Salah satu produk baru yang dikenalkan adalah, Asha 301. Seperti pada seri Asha sebelumnya, Asha 301 ini menyasar pasar low end. Itu terbukti, produk ini hanya dibanderol dengan harga Rp 875.000. Marketing Karna Jaya Cell, Fitri Hidayah menjelaskan, secara produk Nokia Asha 301 ini memang terlihat standart. Bahkan, secara desain, Nokia masih menggunakan gaya ‘candybar’ pada ponsel yang dikenalkan sejak awal bulan lalu ini.  Tentu saja, Nokia tidak asal menanamkan gaya candybar pada produk ini. Sebaliknya karena gaya tersebut banyak disukai dan menjadi alasan Nokia menciptakan produk bergaya candybar.
“Banyak user yang memilih ponsel gaya candybar. Lantaran enggan ribet dengan ponsel touchscreen, yang kadang ribet saat akan digunakan,’’ ucap Fitri, yang yakin ponsel satu ini akan diminati para user, lantaran selain modelnya candybar juga mengusung warna-warna ceria layaknya seri Lumia.  Nokia 301 merupakan ponsel dual SIM, yang mengusung tampilan candybar ini mempunyai dimensi 114 x 50 x 12,5  mm dan berat 102 gram. Dilihat dari tampilan, Nokia 301 terbilang ringkas dengan bobot yang ringan untuk kelas handphone dual SIM card. Sedangkan untuk fitur menarik lainnya, ponsel ini hadir dengan layar 2.4 inci dengan kedalaman 262.000 warna TFT.
Resolusi pada layar 240x320 pixels dengan kepadatan piksel 166 ppi (pixel per inchi). Tampilan gambarnya terbilang biasa-biasa saja, tapi cukup baik untuk kelas handphone low end. . Sekalipun sangat minimalis, namun produk Asha 301 ini akan memberikan kepuasan tersendiri kepada pelanggan, dengan hadirnya fitur Xpress Browser. Dalam fitur tersebut Nokia menawarkan kepada pengguna untuk menjelajah dunia maya sepuasnya.  Nokia 301 dual SIM juga menawarkan beberapa fitur yang cukup berkelas di segmen low end. Sebut saja handphone ini sudah berada di jaringan koneksi 3G, bahkan bisa terkoneksi di level HSDPA 7,2 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps.
Kemampuan dual SIM nya juga berarti dual on, meski khusus untuk jaringan data harus memilih jalur koneksi secara bergantian antar dua kartu. “Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 3,2 MP, lengkap dengan menu night mode, zoom hingga 3x pembesaran, view finder, white balance, efek, sellf timer, multishot hingga 5x, panorama, self portrait, foto editor dan share this. Untuk rekam video, resolusinya yang bisa dicapai hingga QVGA dengan kecepatan 30 fps,” pungkasnya. (vik/ira)