Berbelanja Online Makin Mudah

MALANG – Memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi, layanan XL Tunai kian mendapat minat dari para pelanggan. Dan itu dapat dibuktikan dengan jumlah pengguna XL Tunai terus mengalami peningkatan sejak kali pertama layanan tersebut di luncurkan Juni lalu. Peningkatan tersebut terlihat dari data pelanggan yang melakukan top up XL Tunai. “Sesuai data memang ada peninkatan yang signifikan. Hampir rata-rata pelanggan XL memanfaatkan layanan XL Tunai untuk  kemudahan bertransaksi,” ucap Corporate Communication XL East Region, Putro Pamungkas kemarin.
Bukan itu saja, pria asal Pasuruan ini juga mengatakan, banyak pelanggan tertarik dengan layanan ini karena layanan ini memiliki keunggulan berupa keamanan yang tinggi dan bersifat sangat simple. Terlebih, dalam layanan ini, pelanggan juga dapat memilih banyak layanan transaksi, yang dapat dilihat dengan menekan *123*120#.  “Ada delapan menu disana, diantaranya beli pulsa, pembayaran, belanja online, kirim uang dan tarik uang,’’ jawab Putro, yang mengatakan layanan XL Tunai ini kian menarik, lantaran dapat digunakan sebagai alat pembayaran THR dari pengusaha kepada para karyawannya.
“Memberikan uang cash sekarang ini sudah tidak zaman, lebih aman adalah dengan menggunakan XL Tunai, pengusaha tidak perlu membawa banyak uang, tapi cukup dengan melakukan transfer ke rekening para karyawannya, sesuai jumlah uang THR para karyawan,’’ kata bapak satu anak ini. Untuk transfer sendiri, Putro mengatakan nominal minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 1 juta. Transfer uang dapat dilakukan maksimal 10 kali setiap hari, dengan biaya Rp 2.000 per transaksi. Sedangkan untuk SMS yang dikirimkan XL tidak mengenakan biaya apapun.
Transaksi XL Tunai sendiri disebutkan Putro dapat dilakukan melalui rekening semua bank (ATM Bersama, ALTO dan PRIMA), XL Centre, Alfamart, retail outlet (bertanda XL Tunai) dan Pak Tunai. Dan layanan ini juga dapat digunakan lintas operator.  “Cara transaksinya untuk lintas operator juga mudah, pelanggan hanya perlu menekan *123*120#,  pilih menu nomor 5 (kirim uang), selanjutnya pelanggan memilih nomor 3 (ke operator lain), pilih operator, kemudian memasukkan nomor HP tujuan, masukkan nilai nominal yang dikirim, masukkan PIN XL Tunai dan masukkan kode konfirmasi. Setelah semua langkah tersebut dilakukan, sudah pasti uang akan terkirim ke rekening yang dituju.
Untuk penerima juga tidak perlu repot atau bingung. Mereka hanya perlu datang tempat-tempat yang memiliki logo XL Tunai, dan uang yang ditransfer tersebut seketika akan dapat diambil tunai, atau bisa digunakan untuk alat transaksi belanja. “Kemudahannya banyak, keuntungannya juga banyak. Untuk operator lain yang bekerjasama dengan kami adalah Indosat dan Simpati,’’ ucapnya.  Untuk berbelanja, pelanggan hanya perlu datang ke tempat yang memiliki logo XL Tunai. Kemudian pelanggan bisa langsung memilih barang, selanjutnya menunjukkan token belanja XL Tunai kepada kasir. (vik/mar)