Galaxy Young untuk Penyuka Hang Out

MALANG– Hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi membuat Samsung Galaxy Young mendapat respons lebih baik dari kalangan user. Sejak diluncurkan, ponsel dengan layar 3,27 inci  ini laris manis. Bahkan, menurut beberapa pemilik gerai ponsel, penjualan Samsung Galaxy Young melebihi dua saudaranya, Samsung Galaxy Fame, dan Samsung Galaxy Star. Promotor Samsung, Malang Mega Silvia menyebutkan, sejak diluncurkan hingga kemarin rata-rata ada 25 unit Samsung Galaxy Young laku terjual. “Paling laris dari tiga seri Galaxy adalah Young, baru kemudian Star dan Fame,” terang Meme, sapaan akrabnya.
Menurut dia, Samsung Young memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih lengkap. “Secara desain, Samsung Galaxy Young merupakan ponsel touch screen dengan ukuran layar 3.27 inci yang memiliki resolusi 32 x 480 piksel dengan layar TFT capacitive touch screen yang memiliki kedalaman 256.000 warna,” kata wanita berambut panjang ini.  Ponsel ini ditenagai dengan prosesor single core ARM Cortex-A5 1GHz yang dipadukan dengan RAM 768MB. Mesin tersebut cukup handal, untuk menjalankan berbagai aktifitas ponsel.  Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur layaknya ponsel kelas menengah ke atas.
Sebut saja, konektivitas HSDPA, HSUPA, Wifi, Bluetooth dan GPS, ditanamkan Samsung pada Samsung Galaxy Young.  Dan tidak ketinggalan Samsung juga menyematkan kamera 3,15 megapiksel, kian menambah kesan elegan pada ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 1,2 jutaan ini.  Kian menarik karena ponsel bekerja dengan operating system Android 4.1.2 Jelly Bean. “Ponsel ini sengaja dirancang untuk kaum remaja yang memiliki hoby hang out. Mereka bisa mendapatkan fitur radio FM, serta fitur chat on untuk para pengguna yang memiliki hobi chating,” tegas Meme. (vik/mar)