Lenovo Pikat Pecinta Gadget

MALANG– Meskipun dibuat oleh pabrikan lokal, Lenovo yang menduduki posisi enam besar penjualan gadget di negeri asalnya Cina justru menunjukkan taringnya. Itu terbukti, dengan larisnya ponsel Lenovo ini di pasar gadget Malang. Marketing Oke Shop Mall Olimpyc Garden (MOG)  Desy Anita menyebutkan, hampir seluruh seri Lenovo diminati konsumen. “Kalau diperingkat jelas, Samsung nomor satu, kemudian BlackBerry, dan ketiga Lenovo ini,” katanya.  Dia menyebutkan, tiga seri Lenovo paling laris adalah Lenovo A390, Lenovo S890 dan Lenovo S720. Tiga seri ini merupakan ponsel kelas menengah, yang memiliki  teknologi cukup mumpuni, dan bisa diadu dengan ponsel dari vendor global.
Seperti Lenovo A390, smartphone ini mengusung layar jenis IPS LCD seluas 4 inci.  Secara teknologi, smartphone ini cukup lumayan. Dia Ditenagai dengan prosesor single core berkecepatan 1 Ghz dan didukung dengan RAM 512 MB. Ponsel ini menarik dengan dukungan platform Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Dan ponsel ini dilengkapi kamera dengan lensa 3.2 megapiksel.  “Selama Ramadan, salah satu yang paling laris adalah A390 ini, selain teknologinya yang sudah mumpuni, harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp 1,1 jutaan,” kata Desy. Sedangkan terlaris kedua, Lenovo S890. Sejak diluncurkan, ponsel dengan luas layar 5 inci ini memang banyak diminati. Selain mengusung layar lebar, ponsel ini sudah menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1.2 GHz. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel lengkap dengan fitur auto focus dan LED Flash. Operating sistem ponsel ini juga merupakan android terbaru, yaitu OS Android 4.1 Jelly Bean, yang sudah tentu memiliki banyak aplikasi.
Sekalipun sempat beredar kabar bahwa S890 ini ringkih alias sering trouble, tapi kenyataannya, peminatnya masih sangat banyak. Bahkan, setiap minggunya, ponsel ini bisa terjual antara 4-5 unit. “Ini ponsel tangguh sebetulnya, harganya juga murah yaitu Rp 1,8 jutaan. Dan setiap pembelian gratis flip cover,” tambah wanita berambut panjang ini.  Dan Lenovo terlaris ke tiga selama Ramadan hingga Lebaran kemarin adalah S720. Smartphone tipis dengan layar 4.5 inci ini banyak diburu. Terutama para wanita, meskipun ponsel dual SIM ini hanya memiliki dua pilihan warna yaitu pink dan putih saja. “Secara desain sangat menarik, mesinnya juga handal karena ditenagai dengan prosesor dual core yang memiliki kinerja cukup cepat,” tegasnya. (vi/\mar)