Mata2 Bantu Jadwal Film

MALANG– Bagi para pecinta  film yang gemar nonton bioskop sekarang tidak perlu bingung melihat jadwal. Itu karena banyak aplikasi yang memuat seputar jadwal main film di bioskop XXI. Salah satunya adalah Mata2. Aplikasi ini cukup membantu, untuk mengetahui jadwal main bioskop dimanapun berada. Seperti di Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta atau kota-kota lainnya.  Seperti pada aplikasi-aplikasi lain, aplikasi Mata2 ini tidak hanya sekedar menunjukkan film-film yang diputar di Studio XXI. Tapi dalam aplikasi ini, pengguna juga bisa membaca synopsis film yang diputar.
Sebut saja film berjudul A Good Die To Die Hard. Dalam aplikasi tersebut disebutkan, genre film ini adalah action, yang dibintangi oleh actor kawakan Bruce Willis. “Sebetulnya sama dengan aplikasi-aplikasi jadwal nonton lainnya, yaitu berisi judul film, jadwa tayang, dan aplikasi. Hanya saja, aplikasi ini lebih jelas, karena dibuat oleh perusahaan Indonesia,’’ kata Mario Hamzah, teknisi IT Rolland Cell. Dia  menyebutkan awalnya aplikasi ini hanya berlaku untuk ponsel berbasis iOS. Namun seiring perkembangannya, aplikasi tersebut juga dapat diakses melalui operating sistem apapun.
“Dulunya hanya bisa diakses melalui produk apple, seperti iPhone, iPod, atau iPad. Tapi sekarang tidak lagi, BlackBerry, Android ataupun windows phone dapat mengakses aplikasi ini,” ucapnya.  Mario pun mengatakan, untuk mengakses aplikasi ini juga cukup mudah. Pertama pengguna lebih dulu masuk ke App Store, ataupun Google Play Store. Selanjutnya, mencari aplikasi ini. Setelah ketemu, pengguna harus lebih dulu mendownload, kemudian menginstalnya. “Setelah terinstal, aplikasi bisa langsung dibuka,” tegasnya. Saat membuka aplikasi, pengguna akan melihat berbagai poster film, kemudian bisa langsung diklik.
Yang menarik, pada aplikasi ini pengguna juga dapat menerima SMS berupa notification saat film yang akan ditonton tersebut segera ditayangkan. Bukan itu saja, pengguna juga bisa mengetahui ada film-film baru, melalui SMS notification. “Kelebihannya adalah SMS notification itu, jadi dengan aplikasi ini, pengguna tidak akan terlewatkan akan film-film baru,’’ tandas dia. (vik/mar)