Lenovo Rilis Seri A706

MALANG– Lenovo kembali mengenalkan smartphonenya dengan seri A706. Produk ini akan menjadi andalan Lenovo untuk soal penjualan. Itu karena, ponsel pintar kelas menengah ini  didukung dengan spesifikasi serta fitur kelas atas.  Tapi yang membuat lebih menarik, karena ponsel yang hadir dengan dua pilihan warna putih dan pink ini dijual dengan harga terjangkau. Anisa Nur Qoyum, marketing Lenovo Store Dieng Plasa mengatakan, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2 juta.  Secara desain, ponsel pintar besutan Lenovo ini memang cukup apik. Bodi ponsel sangat ramping dengan lekukan tiap sudutnya.
Ponsel ini memiliki luas layar 4.5 inch, dengan resolusi 854 x 480 piksel yang dibalut dengan teknologi layar IPS dengan kedalaman warna hingga 16 juta. Ponsel ini juga sangat tangguh, lantaran mesin di dalamnya  sangat handal. Pada produk ini Lenovo membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon MSM8255 dengan prosesor quad-core 1.2GHz. Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan memory internal sebesar 4GB dengan 1GB RAM. “Secara teknologi, ponsel ini tidak kalah, bahkan kinerjanya pun dapat diadu dengan smartphone dari produk produk besutan vendor terkenal sekalipun,” ucap wanita berambut panjang ini.
Lantaran memiliki mesin yang handal itulah, pengguna pun bisa menggunakan ponsel ini untuk bermain game kualitas HD sekalipun. “Game kualitas HD, akan berjalan lancar, tampilannya terlihat detail. Termasuk, saat pengguna ingin  membuat grafis, menggunakan Lenovo A706 ini tampilannya akan lebih menarik,” ucapnya. Sementara untuk spesifikasi lainnya, Anisa pun menjelaskan ponsel ini merupakan ponsel dual GSM dan CDMA. Sekalipun menggunakan dua kartu, sama-sama standby yang bisa digunakan bersama-sama. Untuk koneksifitasnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan  microUSB 2.0, Bluetooth 2.0, GPS, WIFI  802.11 b/g/n. Sedangkan untuk kameranya, ponsel ini mengusung dual kamera.
Kamera utama di belakang dibekali dengan lensa 5 megapiksel lengkap dengan fitur focus mode, auto, macro, infinity dan continuos, sedangkan pada kamera kedua Lenovo hanya menanam lensa VGA. “Untuk fitur tambahan, ponsel ini dilengkapi dengan FM radio, Ebook, Email, Messaging, VPN Services, Google search, Wallpapers, Calendar, Calculator, Clock, Camera, Tethering dan portable hotspot,” tegas dia.  Sedangkan untuk baterainya, Lenovo hanya menanamkan baterai berkapasitas 2000 mAh. Menurut Anisa, baterai tersebut bisa bertahan satu hari penuh sekalipun pengguna cukup aktif menggunakan ponsel. (vik/mar)