Asha 210, Mulus ke Dunia Maya

MALANG POST – Para pecinta media sosial tidak perlu lagi ponsel berharga mahal. Menggunakan ponsel kelas menengah, sekarang sudah bisa berchatting ria dengan menggunakan Asha 210., Ponsel besutan Nokia, yang dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan ini cukup mulus saat diajak masuk ke dunia maya. Bahkan, tidak hanya Facebook atau Twitter, tapi menggunakan ponsel ini pengguna juga bisa menyapa sahabat melalui WhatsApp, yang selama ini hanya bisa diakses melalui smartphone. Dalam perangkat tersebut, Nokia memberi tombol khusus, untuk mengakses berbagai jejaring sosial.  Promotor Nokia Malang, Farida Nur Octavia mengatakan, WhatsApp pada Nokia Asha 210 ini memang menjadi sesuatu yang baru.
Bahkan, Asha 210 menjadi ponsel pertama seri Asha yang bisa mengakses WhatsApp. “Sebelumnya, aplikasi WhatsApp hanya bisa digunakan menggunakan smartphone. Itupun masih ada syarat yaitu operating sistemnya juga harus mendukung. Tapi sekarang tidak lagi. Hanya dengan Asha 210, pengguna bisa mengakses WhatsApp sepuasnya,” terang wanita yang memiliki tugas di Sega Grosir ini.  Bukan hanya itu, selain bisa bebas mengakses WhatsApp, Asha 210 juga telah dilengkapi dengan fitur WiFi, mengadopsi pada seri Asha sebelumnya yaitu Asha 310. Dengan fitur WiFi tersebut, Nokia pun memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menjelajah dunia maya, melalui Nokia Xpress Browser.
“Dengan WiFi pengguna pun lebih bebas untuk mengakses internet,’’ tambahnya, sembari menjelaskan Asha 210 merupakan ponsel dual SIM yang bekerja pada jaringan GSM. Ponsel ini mulai dikenalkan kepada masyarakat Malang Raya sejak awal bulan lalu. Asha 210 sendiri hadir untuk menyasar pasar anak muda. “Ponsel ini hadir dengan layar 2.4 inci, juga ada fitur Slam. Fitur ini memberikan kemudahan atau mempercepat pengguna untuk berbagi kontak, video maupun foto. Layaknya lampu infra red yang pernah digunakan Nokia sebagai alat transfer data, cara kerja fitur ini pengguna hanya perlu mendekatkan ponsel dan data akan terkirim dengan cepat,” urainya. (vik/mar)