Garskin Burung Garuda Peringati Kemerdekaan RI

MALANG – Peringatan HUT ke 68 Kemerdekaan RI dimanfaatkan banyak pihak dengan menciptakan berbagai produk. Salah satunya dengan hadirnya garskin bergambar burung Garuda. Garskin tersebut dijual dengan harga mulai Rp 35.000 di beberapa gerai penjualan aksesori ponsel ataupun tablet. Di UD Jaya Mandiri Malang Plasa contohnya, garskin dengan warna dasar merah ini hadir dengan berbagai tipe atau merek ponsel. Gambarnya juga bermacam-macam, sehingga konsumen bebas untuk memilih. “Ada yang gambar burung Garuda, ada yang bendera atau sesuai tema kemerdekaan,” kata Samsul Huda, karyawan UD Jaya Mandiri.
Hadirnya garskin bertema kemerdekaan ini cukup memberi angin segar pada pemilik gerai atau toko aksesori ponsel dan tablet, lantaran banyak peminatnya. “Sejak sepekan lalu cukup banyak konsumen yang datang memasang garskin tema kemerdekaan,” ujarnya. Samsul juga mengatakan, garskin memang kerap digunakan pengguna smartphone ataupun tablet. Selain untuk mempercantik tampilan gadget, garskin juga berfungsi sebagai alat pelindung casing agar tidak mudah tergores.  Harganya yang terjangkau pun, sama sekali tidak memberatkan kantong konsumen jika ingin bergonta-ganti garskin.  
Di beberapa toko atau gerai penjualan aksesoris, garskin dijual dengan harga mulai Rp 35.000. Tapi begitu, ada beberapa gerai yang menjual hingga  harga Rp 150.000.  Sementara di Global AAR Mall Olympic Garden (MOG), garskin edisi kemerdekaan ini diberikan secara gratis untuk setiap pembelian iPhone 5. “Ini promo kemerdekaan, selain gratis mendapatkan garskin ada cash back Rp 200.000 untuk setiap pembelian iPhone 5,” kata team leader Global AAR, Wisnu Triadi. (vik/mar)