Gesture Sensor Dukung Huawei

MALANG – Menikmati teknologi gesture sensor tidak hanya bisa dilakukan pada ponsel kelas premium. Itu karena saat ini banyak  ponsel kelas menengah juga mendukung teknologi tersebut. Salah satu vendor yang yang menanamkan teknologi ini pada ponsel kelas menengahnya adalah Huawei.  Pabrikan asal Cina ini menanamkan gesture sensor pada produk barunya, Ascend Y300.  Teknologi ini sendiri merupakan teknologi yang ditanam pada layar, untuk memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan navigasi.  “Menggunakan teknologi ini, pengguna tidak perlu menempelkan jari pada layar, karena semua navigasi bisa dilakukan dengan hanya melambaikan maupun mengayunkan jari saja,” kata promotor Huawei Malang, Wulan Swita kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskan dia, teknologi Ascend Y300 merupakan ponsel terbaru Huawei yang beredar di Malang Raya. Selain mendukung teknologi gesture sensor, ponsel ini juga didukung dengan teknologi  yang mumpuni. Secara spesifik, wanita yang memiliki wilayah tugas di Shinta Cell ini mengatakan, Huawei Ascend Y300 hadir dengan desain stylish.  Mengusung layar sentuh kapasitif  berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Layar tersebut tersebut memiliki tingkat kerapatan layar 233 piksel per inci dan mampu menampilkan 16 juta warna.  “Sebagai ponsel kelas menengah, Huawei tetap memberikan perlindungan ekstra pada Huawei Y300 berupa scrath resistant glass,” terangnya.  
Sementara untuk tenaganya, ponsel ini dibekali dengan dapur pacu yang cukup mumpuni. Diperkuat dengan prosessor dual core dari Qualcomm Snapdragon yang berkecepatan 1 GHz dan ditopang dengan 512 MB RAM. Dengan dijalankan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean), membuat smartphone ini cukup tangguh dalam bermain game maupun melakukan multi tasking.  Khusus mengenai kameranya, Huawei tidak terlalu menonjolkan kualitas pada smartphone andalannya ini.
Huawei Ascend Y300 hanya dilengkapi dengan kamera utama 5 megapiksel dan kamera kedua VGA. Sedangkan pada sisi jaringan, Huawei Ascend Y300 ini terbilang cukup lengkap dengan adanya dukungan jaringan HDSPA dan WiFi.  “Kapasitas penyimpanannya, hanya 4 GB, namun jika itu masih kurang, pengguna bisa menambah dengan menanamkan memory tambahan berupa miscro SD hingga 32 GB,” ucap Wulan. “Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta,” tandas Wulan. (vik/mar)