Samsung Notebook Series 9 Masuk Kelas Premium

MALANG – Masyarakat Malang Raya tidak butuh waktu lama untuk mengenal Samsung notebook series 9. Notebook dengan desain sangat tipis ini sejak pekan lalu sudah nongkrong di beberapa gerai penjualan notebook ataupun laptop. Salah satunya di Toko LL Computer, Plasa Dieng. Notebook yang memiliki berat hanya 1,1 kilogram ini sudah tersedia, dan dijual dengan harga Rp 13,5 juta. Mustofa, Kepala Toko LL Computer menjelaskan, Samsung Notebook Series 9 ini merupakan produk notebook generasi kedua, yang memiliki desain sangat tipis. “Ketebalannya hanya  12,9 milimeter, lebih tipis dibanding generasi pertama yang memiliki ketebalan 16,3 milimeter,” terangnya.
Bahkan dengan produk lain, seperti Acer Aspire S5,  yang mengklaim sebagai Ultrabook, memiliki  Sisi paling tebalnya adalah 15 mm. “Meskipun tipis, tapi notebook ini tidak masuk dalam kategori sebagai golongan Ultrabook. Itu karena notebook ini belum memenuhi kriteria sebagai Ultrabook, seperti yang ditetapkan oleh Intel,” ucap dia. Lantaran sangat tipis, dampaknya adalah notebook ini sangat ringan. Bobot notebook ini hanya1.1 kilogram. Lantaran itulah, notebook ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas sangat tinggi.  Mustofa mengatakan Samsung Notebook Series 9 ini masuk dalam katagori kelas premium.
Salah satu yang  membuat notebook ini berkelas adalah permukaan metal yang dipadukan dengan sepuhan warna hitam keabu-abuan membuat produk ini tampak sangat elegan. Samsung juga menanamkan teknik sand-blasted, yakni teknik yang membuat permukaannya bebas sidik jari saat disentuh. “Produk ini memiliki click-pad multi-touch berukuran cukup besar, sehingga mengontrol kursor dapat dilakukan dengan lebih nyaman,” tambahnya.  
Sementara untuk displaynya, Mustofa pun mengatakan produk ini lebih unggul dibandingkan seri lainnya. Itu karena Samsung memasang layar HD+ SuperBright Plus yang diklaim 180 kali lebih terang dan anti-reflektif.  Hasilnya, tampilan layar produk inipun lebih jernih meski berada di luar ruangan. “Notebook ini juga dilengkapi dengan teknologi Samsung Fast Solutions. Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat melakukan booting dalam 9,8 detik dan menyala dari posisi sleep dalam 1,4 detik. Kemampuan Fast Browsing yang disebutkan dapat meningkatkan kecepatan browsing di internet hingga dua kali lipat,” tutupnya. (vik/mar)