Tawarkan Kemudahan Transaksi di Luar Negeri

MALANG – Indifinance menjadi salah satu program mahakarya PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) Wilayah Telkom Jatim Selatan.  Hal ini kemarin dikatakan oleh General Manager PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) Wilayah Telkom (Witel) Jatim Selatan, Djatmiko. Kepada sejumlah wartawan dia mengatakan, Indifinance merupakan program layanan yang terfokus pada Managing Borderless Transaction. “Dalam program ini kami menawarkan kemudahan bertransaksi, terutama untuk saudara-saudara kita yang bekerja di luar negeri,” katanya.   Menurut dia, pihaknya sengaja memasukkan program ini dalam salah satu program Mahakarya Witel Jatim Selatan, setelah melihat potensi yang cukup besar, terutama di wilayah Kabupaten Malang yang banyak ditemukan kantong-kantong Tenaga Kerja Indonesia (TKI).
“Sebelumnya kami melakukan penelitian kepada para TKI dan keluarganya. Mereka banyak mengeluhkan tentang pengiriman uang yang ribet, dan tidak seketika bisa diterima. Namun dengan program ini, pengiriman uang akan selalu lancar,” tambah pria berkacamata minus ini.
Tata cara pengiriman uangnya pun dikatakan Djatmiko sangat mudah. Pertama pelanggan harus lebih dulu datang ke agen Kadipay terdekat untuk menyetorkan uang yang akan dikirim sekaligus mengisi blanko adminstrasi pengiriman.  Begitu uang setoran diterima pihak agen Kadiapay pun langsung bergerak dengan cepat, untuk melakukan proses transaksi.
“Uang dikirim melalui nomor telepon penerima. Dan setelah transaksi sukses, pihak agen mengirimkan SMS notification kepada penerima, yang isinya berupa pemberitahuan bahwa pemegang nomor telepon tersebut mendapatkan kiriman uang,” terangnya.  
Bukan itu saja, layanan Delevery Money Akses (Delima) juga bisa dimanfaatkan pelanggan dalam hal ini. Yaitu pengirim maupun penerima tidak perlu datang ke kantor agen atau gerai Telkom, tapi cukup menelpon, dan nanti aka nada petugas dari Delima yang datang. “Transaksi pengiriman uang tanpa harus ribet, dan waktunya juga sangat cepat. Sekarang kirim, sekarang juga dapat diterima,’’ katanya. Selain program Indifinance, pihak PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) Witel Jatim Selatan juga memiliki dua program mahakarya yang lain. Yaitu penetrasi broadband ke Kabupaten Malang dengan mengedepankan Broadband Merah Putih untuk Ibu Pertiwi, dan mahakarya Speedy Hotspot untuk Indonesia dengan sasaran Buyer as Seller.
(vik/mar)