Fuji Instax Mini 7S Diakui Unggul

MALANG – Para pecinta fotografi tidak asing dengan kamera satu ini, Fuji Instax Mini 7S. Kamera ini dikenalkan kali pertama pada akhir 2011 lalu. Namun begitu, sekalipun menjadi produk lawas, peminat kamera ini masih cukup banyak. Bahkan bisa dikatakan kamera dengan seluruh bodinya berbahan plastic ini merupakan kamera yang tidak lekang oleh waktu.  Anna Choirani, karyawan Gudang Camera, Plaza Dieng mengatakan Fuji InstaX Mini 7S ini merupakan merupakan kamera polarodi dengan desain yang stylish dam memiliki penyesuaian kontrol eksposure. Kamera ini menjadi pilihan yang tepat untuk para keluarga ataupun mereka yang hoby foto-foto. Itu karena kamera ini sangat mudah digunakan, dan hasilnya juga cepat diketahui.
“Cara kerjanya sangat mudah. hanya perlu mengeluarkan lensa untuk menghidupkan daya dan memutar tombol kecerahan untuk menyesuaikan, selanjutnya pengguna menekan tombol shuter,” katanya.  Begitu tombol shutter ditekan, secara otomatis kamera akan memproses, dan hasilnya akan keluar beberapa saat kemudian.  “Focus dan flash sepenuhnya bekerja otomatis, tidak memerlukan penyesuaian,” tambahnya. Sekalipun memproses secara instan, bukan berarti hasilnya pas-pasan. Sebaliknya berkat lensa Fujinon yang berkualitas tinggi dalam kombinasi dengan Film Mini Instax, menghasilkan gambar unggul hanya sekejap.
Pengguna tidak akan merasa kecewa, bahkan foto ukuran 2R dipastikan tercetak secara sempurna.  Bukan itu saja, sekalipun cukup sederhana camera ini juga dilengkapi dengan pengaturan High-Key atau Low-key. Pengaturan High-Key atau Low-key ini bisa digunakan pengguna untuk menciptakan foto  hasil jepretan lebih lembut atau lebih gelap.  Karena ini merupakan kamera Polaroid, sudah pasti diperlukan film. Fujifilm Instan Color Film Instax pun disediakan khusus untuk kamera ini. Fujifilm Instant Color Film Instax mini adalah film untuk kamera Instax Mini dengan ISO 800, film berwarna dengan ukuran sebesar kartu kredit.
Film dengan bahan glossy ini memberikan hasil yang luar biasa di bawah sinar matahari ataupun dengan flash kamera. “Selain menggunakan Fujifilm Instan Color Film Instax, untuk filmnya juga bisa menggunakan produk lain. Hasilnya pun juga maksimal. Tapi yang jelas, untuk kamera ini disarankan menggunakan film instax yang glossy,’’ tandas Anna, sembari mengatakan kamera ini dibanderol dengan harga Rp 800.000. (vik/mar)