Beyond B-Tab 8 Jadi Andalan

MALANG – Beyond tidak berhenti berinovasi. Setelah mengenalkan produk tablet PC dengan luas layar 7 inci dan 9 inci, kali ini pabrikan lokal tersebut menciptakan tablet PC dengan ukuran layar 8 inci.  Adalah Beyond B-Tab 8. Produk ini dipastikan menjadi produk andalan Beyond. Karena selain memiliki ukuran layar 8 inch, Beyond juga mengemas produk ini super slim. Sehingga produk inipun akan tampil sangat stylish nan elegan. Selain itu harga produk ini juga sangat murah. Sigit Apriyasa, karyawan toko Mitra Solosindo, Plaza Dieng mengatakan tablet yang dikenalkan sejak awal bulan Agustus ini dibanderol dengan harga Rp 1,3 juta.
“Cukup murah, karena selain mengusung layar 8 inch, operating sistem (OS) tablet ini sudah menggunakan OS Android terbaru yaitu Android 4.2 Jelly Bean, dan harganya juga sangat terjangkau,’’ kata Sigit, sembari mengatakan, produk ini kian menarik dengan balutan aluminium solid pada bodynya. Sehingga kesan keren dan tangguh pun sangat tampak pada produk ini..
Secara spesifikasi, sebetulnya tidak ada perbedaan yang berarti antara produk tablet PC besutan Beyond 7 inci ataupun yang 9 inci. Sebut saja layarnya, pada B-Tab 8 ini, Beyond masih menanam layar jenis TFT beresolusi 600 x 800 piksel, dengan teknologi capacitive touch screen. Layar tablet ini mendukung 5 poin multi-touch.
Sedangkan untuk tenaganya, tablet ini ditenagai dengan prosesor berkecepatan 1.2GHz, serta chipset Cortex A9 Single-core plus OpenGL ES 2.0 GPU. Dan untuk mendukung kinerjanya, Beyond B Tab 8 dibekali RAM 512 MB plus ROM 8GB yang bisa diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB. Beyond juga mengusung tag line “Connect, Share and Play”. Dengan tag line tersebut, sudah pasti bahwa tablet ini menonjolkan sisi multimedia dan social networking. Hal ini terlihat dari dukungan aplikasi sosial dan chatting yang cukup komplit serta fasilitas multimedia yang tangguh. Mulai kamera 2 megapiksel dan 0.3 megapiksel  hingga audio atau video player.
Namun begitu, spesifikasi yang cukup lengkap, tidak didukung slot SIM card. Itu berarti produk ini tidak mendukung fungsi telepon maupun SMS. Dan pengguna produk ini juga harus puas dengan WiFi, untuk bisa mengakses dunia maya. “Ada USB Modem eksternal via port khusus untuk mengkoneksikannya dengan data internet operator, dan ini sangat membantu pengguna saat tidak ada jaringan WiFi,’’ tandas dia. Dan kelebihan lain pada tablet ini adalah baterainya, yang berkapasitas sangat besar yaitu 3500 mAh. (vik/mar)