Jadul Namun Masih Berkelas

MALANG – Tangguh dan tahan lama, menjadi salah satu keunggulan Sony Xperia Go. Ponsel tahan air dan debu ini diklaim merupakan ponsel terkuat di kelasnya. Lantaran kuat itulah, ponsel yang dikabarkan sudah tidak lagi diproduksi ini tetap diburu konsumen.  Customer Service Sony Malang, Farida Ubaya menjelaskan, Sony Xperia Go memang menjadi salah satu produk andalan Sony di kelas smartphone. Ponsel ini tidak hanya memiliki kekuatan sebagai ponsel tahan air dan debu, tapi teknologi di dalamnya juga sangat apik, sehingga ponsel ini sangat layak untuk dimiliki.
“Sekarang sudah diskontinyu. Kalaupun di outlet-outlet masih ada, itu merupakan stok lama,’’ kata wanita yang kerap dipanggil dengan nama Ubay ini.  Secara fisik, dia cukup memuji tampilan Xperia Go.  Memiliki dimenasi 111mmX60.3mmX9.8mm, dengan berat 110 gram, ponsel ini cukup nyaman untuk dibawa sehari-hari. Pengguna tidak akan kesulitan, meskipun meletakkan ponsel tersebut pada saku celana. “Bentuknya sangat confortable., termasuk saat diletakkan dalam saku celana,” ucap wanita ini. Sementara untuk layar, tidak perlu diragukan. Meskipun luasnya hanya 3.5 inci layar Sony Xperia Go memiliki ketajaman warna dan kejernihan yang luar biasa.  
Itu karena ponsel yang dijual terakhir dengan harga Rp 2.4 juta ini menggunakan layar LED-backlit LCD jenis Mobile BRAVIA Engine, yang menjadi andalan Sony. Layar ponsel ini memiliki resolusi 320X480 pixel dengan tingkat kepadatan 165 ppi. Layar ponsel ini juga terlihat semakin tangguh dengan adanya perlindungan scratch-resistant glass. “Perlindungan scratch-resistant glass, yang ditanam membuat ponsel ini bisa bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit,” tambahnya.
Bukan itu saja, pada sisi jeroan, Sony Xperia Go juga sangat tangguh. Prosesor dua inti (dual core) berkecepatan 1 GHz,  jenis NovaThor™ U8500 Cortex A9, GPU Mali-400, membuat ponsel  ini tidak kenal kata lambat. Terlebih ponsel ini juga didukung dengan memory RAM berkapasitas 512 MB serta memory internal sebesar 8 GB. Menurut Ubay memory  internal tersebut dapat diperluas hingga 32 GB.  Karena merupakan keluaran lama, operating sistem (OS) ponsel ini pun masih jadul, yaitu OS Android 2.3 Ginger Bread. “Kamera pada ponsel ini juga sangat apik, menggunakan lensa berkapasitas 5 megapixel dengan resolusi, 2592 x 1944 piksel, juga dilengkapi dengan autofocus serta LED flash. Fitur Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, juga menambah keren ponsel ini. (vik/mar)