Smartfren Bundling iPhone 4

Smartfren terus melakukan bundling produk seluler untuk kelancaran layanan datanya. Tidak hanya melakukan bundling dengan vendor lokal, operator CDMA ini juga melakukan bundling dengan vendor global papan atas, yaitu Apple. Ya, sepekan terakhir, iPhone 4 yang menjadi salah satu produk andalan Apple telah menghiasi gerai-gerai Smartfren di Malang.  Hal ini memang cukup menarik, lantaran Apple yang notabene merupakan smartphone dengan jaringan GSM justru dibundling dengan operator CDMA. Dan yang lebih menarik lagi, produk ini hanya dijual Rp 2,8 juta.
“iPhone 4 dengan kapasitas 16 GB untuk jaringan GSM dijual dengan harga lebih dari Rp 4 juta, tapi iPhone 4 dengan kapasitas yang sama di sini hanya dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta saja,” kata Marketing Semeru Corner Plaza Dieng, Ika Nilawati. Menurut dia, harga iPhone 4 besutan Smartfren inipun sontak mendapat respons para konsumen. Dan itu terbukti, sejak kali pertama dikenalkan produk ini banyak diminati. “Sudah beberapa unit yang terjual, dan kami yakin penjualannya akan terus meningkat,” paparnya. Dia mengatakan setiap pembelian produk ini konsumen akan mendapatkan paket data unlimited berlaku 30 hari, harga benefit Rp 150.000.  Secara desain, Ika mengatakan antara iPhone 4, dengan iPhone 4 besutan Smartfren tidak ada perbedaan yang mencolok. Kecuali chipset di dalamnya.
“iPhone 4 Smartfren ini support dengan jaringan CDMA EVDO REV-A dengan frekwensi 800/1900 MHz,” ujarnya yang mengatakan selain jaringan, spesifikasi dan fitur di iPhone 4 Smarfren sama dengan iPhone 4 GSM.  Ika pun menjelaskan, secara global, Smartfren melakukan bunling dengan iPhone 4 tak lain untuk menjaring pelanggan, terutama para Apple Fanboy. “Ini merupakan produk resmi dan banyak peminatnya. Apalagi, perangkat ini masih mendapat dukungan untuk memperbarui ke iOS terbaru yang belum lama diluncurkan,” tandasnya. (vik/mar)