Asiafone AF90 Bergaya ala Nokia E90

MALANG – Sebagai pabrikan lokal Asiafone terus melakukan inovasi dengan meluncurkan berbagai produk barunya. Salah satunya adalah AF90. Kehadiran ponsel  ini cukup menarik perhatian konsumen, lantaran sekilas ponsel ini mirip dengan Nokia E90. Bagian depan casing AF90 terlihat sama. Termasuk kombinasi warnanya juga sangat mirip. Kesamaan itulah membuat banyak user terkecoh.
Perbedaan baru akan terlihat saat produk ini diamati secara teliti. Casing yang membungkus AF90 terlihat sangat mengilat, sedangkan warna casing Nokia E90 justru lebih gelap. Selain itu, bodi Nokia E90 juga bisa dibuka dan ditutup, lantaran bentuknya seperti notebook dan berfungsi sebagai Communicator. Sementara AF90 tidak, karena bentuknya candy bar.
Marketing QQ Cell, Niswatul Mardiyah mengatakan, AF90 ini merupakan terobosan baru Asiafone untuk menggaet pasar. Terutama mereka yang berada ditingkat menengah ke bawah.  
“Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 225 ribu, sasarannya memang segmen low end,’’ kata wanita berjilbab ini.
Secara keseluruhan, Niswa pun menjelaskan, AF90 ini merupakan ponsel dengan layar warna berukuran 2.2 inch. Sementara dibagian depan tepat di bawah layar terdapat dua tombol menu, dan satu tombol untuk navigasi. Sedangkan dua tombol dibawahnya berfungsi untuk call dan on/off.
Sekalipun merupakan ponsel standar, bukan berarti produk ini tidak memiliki apa-apa. Seperti vendor lokal pada umumnya, pada ponsel ini Asiafone juga mengusung fitur multi media yang sangat lengkap. Mulai dari audio, video record hingga FM radio. Sehingga dengan adanya fitur multimedia tersebut, pengguna tidak akan bosan.
“Memory internal pada ponsel ini memang kecil, tapi jangan khawatir ada slot untuk memory card yang bisa dimanfaatkan,’’ ucap wanita asal Dampit ini, sembari mengatakan memory card yang terpasang maksimal 8 GB.
Sementara untuk koneksifitasnya, wanita berperawakan mungil ini pun mengatakan jika AF90 telah dilengkapi teknologi Blutooth. Teknologi tersebut memudahkan pengguna untuk melakukan transfer data. Sedangkan untuk menjelajah internet Asiafone sudah menyediakan jaringan GPRS dan WAP. Dan ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera VGA. “Ada tiga pilihan warna, hitam, putih dan cokelat,’’ tandas Niswa.(vik/fia)