Samsung Galaxy Grand Naik Pamor

MALANG – Sejak dua pekan terakhir, Samsung Galaxy Grand cukup sulit dicari. Kalaupun ada, ponsel dengan operating system Android 4.2  (Jelly Bean) tersebut dibanderol dengan harga relatif tinggi dari harga resminya. Bahkan selisih harganya bisa mencapai Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.
“Sekarang barangnya kosong, tidak ada yang memiliki stok,’’ kata promotor Samsung Malang, Mega Silvia kepada Malang Post kemarin.
Wanita yang kerap dipanggil nama Meme ini mengatakan, larisnya ponsel Samsung Galaxy Grand sedianya sejak awal Ramadan lalu. Diawali dari adanya promo cash back Rp 500 ribu setiap pembelian ponsel tersebut. Yang semula ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 4 juta dengan adanya cash back tersebut turun menjadi Rp 3.5 juta.
Larisnya Samsung Galaxy Grand ini terus berlanjut, setelah ada kabar ponsel ini tidak lagi diproduksi, dan sebagai gantinya adalah Samsung Galaxy Mega. “Begitu ada kabar tersebut, Samsung Galaxy Grand kian laris, bahkan satu hari bisa laku dua unit,’’ tandas wanita yang memiliki wilayah tugas di Cell-Cell Malang Plaza ini.
Senada promotor Samsung Malang, Puteri Afrilian Swastika, mengatakan jika ponsel dengan layar 5 inci akhir-akhir ini cukup sulit dicari. Bahkan, di toko modern sekalipun, ponsel ini sangat langka.
“Setiap hari kami mendapat stok satu atau dua unit saja, tapi ya begitu langsung habis,’’ ucapnya.
Wanita yang memiliki wilayah tugas di Erafone ini juga mengatakan, larisnya ponsel yang hadir dengan dua pilihan warna hitam dan putih ini selain ada promo cash back, secara spesifikasi ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni.
Ponsel ini dibekali mesin, prosesor cortex A9 dual berkecepatan 1.2 GHz didukung dengan memory RAM 1 GB, serta ROM 8 GB. Spesifikasi ini  membuat kinerja Galaxy Grand berjalan dengan sempurna.
Ponsel ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Salah satunya adalah fitur Smart Stay. Fitur Smart Stay sendiri ditanamkan Samsung  pada Galaxy S4 dan Galaxy Note 8. “Pengguna hanya perlu memandang ke arah ponsel agar ponsel bisa tetap hidup, dengan sekali sentuhan saja,’’ urai wanita cantik ini.
Promotor yang mengaku berasal dari Malang ini juga mengatakan, kelebihan dari Samsung Galaxy Grand selain fitur Smart Stay, ponsel ini merupakan ponsel dual sim, yang juga memiliki kemampuan sebagai alat thetring hotspot.  Dengan thetring hotspot ini internetan bisa rame-rame.
“Bisa digunakan dengan lima ponsel sekaligus, atau tiga laptop. Sehingga internetan pun bisa lebih seru, dan pengguna juga bisa berbai informasi,” tambahnya, sembari mengatakan ponsel ini memiliki kecepatan unduh 5 Mbps, dan kecepatan download hingga 10-12 Mbps.
Dikatakan juga, ponsel ini dilengkapi dengan layar jenis WVGA TFT PLS seluas 5 inci. Selain itu pinsel ini juga dilengkapi dengan dua kamera yaitu untuk kamera utama 8 megapixel, dan kamera depan menggunakan lensa 2 megapixel.(vik/fia)