Indosat dan KPP-PA Berikan Penghargaan kepada 10 Finalis IWC

Indosat bersama KPP-PA (Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) menganugerahkan Indonesia Womenpreneur Competition Award kepada 10 Finalis terpilih dari sekitar 800  peserta dalam ajang Indonesia Womenpreneur Competition (IWC) yang diselenggarakan sejak Juni 2013 lalu.
Indonesia Womenpreneur Competition (IWC) adalah sebuah ajang kompetisi nasional yang ditujukan bagi para perempuan Indonesia yang mandiri dan kreatif serta berkemauan kuat untuk mengembangkan potensi diri sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.
IWC merupakan kegiatan yang sejalan dengan misi KPP-PA dalam memberdayakan wanita Indonesia, sekaligus menyambut penyelenggaraan konferensi internasional APEC Women and Economy Forum (APEC WEF) pada 6-8 September 2013 mendatang di  Bali.
Pada konferensi internasional yang bergengsi ini, Indonesia mengangkat tema “Women as Economic Drivers” (Perempuan sebagai Penggerak Ekonomi) dengan tiga sub-tema yaitu Reformasi Struktural, Perempuan danTeknologi Informasi dan Komunikasi, serta Infrastruktur dan Human Capital.
Pemenang terpilih dalam ajang IWC 2013 akan dikirimkan ke event ini sebagai delegasi konferensi internasional APEC Women and the Economy Forum (APEC WEF).
Para pemenang IWC 2013 diharapkan dapat menyaksikan langsung perkembangan pergerakan wanita di seluruh dunia, khususnya kawasan Asia Pasifik.
Bagi Indosat, IWC merupakan salah satu komitmen Indosat mendukung pemberdayaan perempuan khususnya dalam meningkatkan kemampuan wirausaha. Inisiatif ini dimulai pada tahun 2012 saat Indosat bekerjasama dengan Nokia, Mercy Corps, Cherie Blaire Foundation yang juga didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koperasi dan UKM serta Ooredoo sebagai bagian dari GSMA Women initiative, meluncurkan aplikasi khusus yaitu “Info Wanita” yang merupakan layanan Nokia Life Service untuk pemberdayaan perempuan yang diimplementasikan melalui handset.
Dengan layanan Info Wanita dan Usaha Wanita, perempuan Indonesia dapat mengakses berbagai informasi seputar bisnis dan keuangan, Kesehatan, Keluarga/Anak, Manajemen keuangan, komunikasi hingga keterampilan dan pengembangan SDM.
Memahami kebutuhan segmen pelanggan wanita, Indosat juga menghadirkan paket Indosat Mentari Aura yang khusus dipersembahkan Indosat untuk para wanita Indonesia yang aktif bersosialisasi, sekaligus selalu ingin dekat dengan keluarga melalui layanan suara, SMS, akses data dan social media.
Indosat Mentari Aura menawarkan solusi  yang sangat lengkap, tidak hanya telpon, SMS dan akses sepuasnya ke sosial media, tapi pelanggan dapat menikmati akses ke berbagai konten wanita guna menambah wawasan, pengetahuan dan membuka peluang usaha.
“Indosat mendukung peningkatan peran perempuan Indonesia untuk menjadi insan yang mandiri, kreatif dan memiliki kemauan kuat untuk mengembangkan potensi dirinya melalui pemanfaatan teknologi informasi menggunakan berbagai layanan Indosat yang  khusus dihadirkan untuk perempuan Indonesia,” ucap Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.
Ia menambahkan, melalui berbagai layanan khusus yang kami sediakan, diharapkan perempuan Indonesia dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam mengembangkan usaha mereka serta memberikan manfaat bagi keluarga dan lingkungan sekitar melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.
Program IWC yang diselenggarakan oleh KPP-PA bekerjasama dengan Indosat, serta didukung oleh Fimela sebagai mitra pelaksana kompetisi, merupakan wadah bagi pengusaha perempuan, baik yang telah memiliki usaha maupun yang baru akan memulai bisnis wirausaha.
IWC adalah sebuah ajang kompetisi nasional yang ditujukan bagi para perempuan Indonesia yang mandiri dan kreatif serta berkemauan kuat untuk mengembangkan potensi dirinya yang sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi. (fia)