Bodi Mungil nan Unik

UNIK: Lingkaran di bagian bawah ponsel bisa digunakan untuk memasang tali  maupun aksesoris lain.

Cross PD2
MALANG –  Sebuah produk baru kembali dikenalkan Cross kepada masyarakat Malang Raya. Adalah Cross PD2. Sebagai produk lokal, ponsel ini cukup menarik perhatian. Itu karena bentuknya yang unik, yaitu dengan lubang di bagian kiri bodi bawahnya. Sekalipun tidak dijelaskan fungsinya, namun pengguna bisa memanfaatkan lubang tersebut untuk memasang tali atau aksesoris lain, sehingga tampilan ponsel terlihat lebih menarik. Terlebih lagi di sisi dalam bagian lubang juga ada lampu yang bisa menyala saat ada panggilan telepon maupun SMS masuk.
Marketing Original Shop, Yuni  Umama mengatakan Cross PD2 kali pertama datang awal pekan kemarin. Kendati cukup baru, Yuni meyakini ponsel ini akan laku dipasaran. Itu karena selain bentuknya yang unik, Cross PD2 ini juga dijual dengan harga relatif terjangkau, yaitu Rp 335 ribu.
Sementara untuk spesifikasinya, Cross tak menempatkan fitur yang luar biasa. Cross PD2 dilengkapi dengan layar LCD seluas 2.2 inch. Menariknya, layar kecil yang terpasang tersebut mendukung teknologi  touchscreen.  
Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera di bagian belakangnya. Tapi begitu, harganya yang relatif sangat murah membuat Cross hanya membubuhkan kamera VGA untuk mendukung aktivitas fotografi penggunanya.  
“Ada fitur perekam videonya dengan format 3GP dan MP4, sedangkan pemutar musik dengan format MP3 dapat dimanfaatkan pengguna, untuk mengisi kebosanan,’’ kata Yuni. Radio FM juga ditanam pada ponsel ini sebagai pelengkap fitur multimedia.
Sementara untuk menjelajah internet, Cross telah menyediakan jaringan WAP serta GPRS. Dan ponsel ini mendukung untuk pengiriman serta menerima MMS. “Spesifikasinya memang standar, kelebihannya ponsel ini bisa dijadikan sebagai modem webcam. Dan ponsel ini sangat kompetible dengan USB, sehingga pengguna tidak perlu repot saat akan mentransfer data,’’ kata Yuni yang juga mengatakan ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi Bluetooth.(vik/fia)