Layar Jernih Minus SIM Card

TAK BISA TELPON: A1000 diproduksi Lenovo tanpa slot SIM card, sehingga penggunanya tak bisa melakukan aktivitas telpon maupun SMS.
 
Lenovo A1000
MALANG – Bisnis tablet yang seksi membuat Lenovo tergiur. Setelah sukses dengan sederet smartphone, kini pabrikan tersebut mulai memproduksi tablet. Seri pertama yang diperkenalkan ke publik adalah A1000.
Lenovo sepertinya tak ingin main-main dengan produk pertamanya tersebut. hal ini bisa dilihat dari spesifikasi yang tertanam pada A1000. Marketing Lenovo Store, Plaza Dieng Muhammad Yasir mengatakan, salah satu keunggulan A1000 bisa dilihat pada layar.
Untuk menampilkan menu-menu, Lenovo mengandalkan layar seluas 7 inci berjenis TFT dengan resolusi 1024x600 pixel. Dengan resolusi tersebut, tampilan antar muka menjadi terlihat lebih jernih.
 “Jarang ada layar tablet yang resolusinnya mencapai angka tersebut. Itu sebabnya, tampilan layar Lenovo lebih tajam dan lebih jernih,’’ ucap Yasir.
Untuk kinerjanya, Yasir mengatakan  jika tablet ini dinahkodai dengan prosesor dualcore berkecepatan 1.2 GHz, yang didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB. Kinerja Lenovo A1000 ini berjalan sempurna dengan adanya platform android 4.2 Jelly Bean. Tak lupa,  Lenovo menyematkan memory internal berkapasitas 16 GB.
“Jika biasanya tablet lokal hanya memiliki memory internal 8 GB, tapi tablet ini memiliki kapasitas penyimpanan internal hingga 16 GB,’’ tambah pria berambut pendek ini.
Dan yang membuat pengguna layak memiliki, selain teknologinya apik, tablet ini juga dijual dengan harga relatif sangat terjangkau, yaitu Rp 1.6 juta. Sasarannya jelas, yaitu penguna tablet kelas menengah ke bawah.
“Tablet ini juga mengusung fitur multimedia yang banyak dibutuhkan oleh pengguna seperti pemutar video, game berkualitas 3D, hingga pemutar musik,” rinci dia.
Selain itu Lenovo juga melengkapi A1000 dengan kamera di bagian belakang. Hadirnya kamera ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengabadikan berbagai moment. “Jika dibandingkan dengan produk lokal lainnya, jelas ini lebih apik,’’ urai Yasir.
Tapi sayang, meskipun memiliki fitur lengkap dan spesifikasi yang mumpuni, Lenovo tidak memberikan slot untuk SIM Card pada tablet ini. Dengan tidak adanya slot SIM Card tersebut , maka artinya tablet ini tidak bisa digunakan untuk fungsi SMS ataupun telepon. Bahkan, untuk melakukan perjalanan online, pengguna hanya bisa melakukannya dengan sambungan WiFi, atau menggunakan modem. “Tablet ini support dengan modem untuk memudahkan pengguna melakukan aktifitas di dunia maya,’’ tandas Yasir.(vik/fia)