Ponsel Pas untuk Pecinta Socmed

CERIA: Nokia Asha 210 beredar diantara pengguna ponsel dengan warna-warna cerah

Nokia ASha 210
MALANG –   Selain datang dengan aplikasi social media yang sangat lengkap, Nokia Asha 210 juga hadir dengan banyak game di dalamnya. Sebut saja Fifa 2013, Bejeweled, Need For Speed, hingga Medal of HONOR. Game-game populer tersebut tersedia gratis.  Syaratnya, game tersebut harus didownload lebih dulu melalui melalui Nokia Xpress Browser.
“Cara download game sangat mudah, pertama pengguna lebih dulu membuka aplikasi Nokia Express Browser, selanjutnya memilih game yang diinginkan dan mendowload setelah game pilihannya ketemu. Jika aktifitas download tersebut sukses, game secara otomatis masuk,’’ kata Promotor Nokia, Mey Suryaningtyas kepada Malang Post kemarin.
Game-game yang telah terdownload seketika dapat dimainkan melalui layar jenis QVGA seluas 2.4 inci. Saat bermain, pengguna tidak perlu khawatir ada biaya, karena game-game tersebut tersedia secara gratis.  
Secara produk Asha 210 ini merupakan ponsel dengan spesifikasi serta fitur yang sangat lengkap. Sebut saja layarnya, sekalipun ukurannya cukup kecil, namun Mey mengatakan tampilan layar Nokia Asha 210 lebih jernih dan tajam.
Itu karena layar jenis QVGA seluas 2.4 inci yang terpasang pada produk ini mampu memerikan resolusi hingga 320 X 240 pixel, dan tingkat kerapatan gambar mencapai 169 ppi.
Selain layar, desain dari Asha 210 juga terlihat lebih dinamis dan atraktif khas anak muda. Keypad Qwerty Monoblock membuat ponsel dengan dimensi 60mm X 111.5mm X 60 mm ini sangat mudah digunakan. Apalagi dengan adanya dua tombol pintas, satu untuk kamera dan satu lagi untuk akses cepat ke Media Sosial.
Sementara untuk koneksifitasnya, ponsel ini telah didukung jaringan EDGE, WiFi dan Bluetooth untuk memudahkan pengguna mentransfer data. “Nokia Asha 210 ini merupakan ponsel dua SIM yang dilengkapi dengan fitur Easy Swap, yang artinya pengguna tidak perlu mematikan ponsel saat akan berganti kartu. Dan fitur tersebut dapat dimanfaatkan pengguna dengan maksimal, contohnya SIM 1 untuk teman-teman dan SIM 2 untuk pekerjaan,’’ kata wanita yang memiliki wilayah tugas di Erafone ini.
Nokia juga menanamkan kamera dengan resolusi 2 megapixel pada Asha 210. Sekalipun cukup kecil, tapi Nokia melengkapinya dengan berbagai fitur lain yang menarik. Salah satu fitur tersebut adalah self portrait. Fitur ini dapat dimanfaatkan pengguna yang hobi memotret diri sendiri. Selain itu pengguna juga dapat memberikan berbagai effek khusus, untuk hasil jepretannya, lantaran ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur edit foto instan. Dan lebih gaulnya lagi, hasil foto-foto tersebut bisa langsung dishare melalui social media ataupun aplikasi chatting.
Memory ponsel ini cukup besar yaitu 4 GB dan bisa diperluas hingga 32 GB dengan Micro SD. Sedangkan untuk baterainya, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1200 mAH.
Baterai tersebut bisa bertahan hingga 18 jam untuk bicara, dan 28 hari dalam kondisi stand by. “Nokia Asha 210 satu akses menuju dunia gaulmu,’’ tandas Mey yang menyebut ponsel ini dijual pada kisaran harga Rp 800 ribuan.(vik/fia)