Acer Kenalkan Liquid E2

MALANG – Setelah lebih dua bulan diluncurkan, Acer Liquid E2 akhirnya mewarnai pasar gadget Malang Raya. Sepekan terakhir produk dengan mesin empat inti ini mulai menghiasi etalase penjualan ponsel. Kehadirannya pun tentu menarik perhatian para konsumen, terlebih ponsel yang dijual dengan harga kisaran Rp 2.4 juta ini dikabarkan memiliki teknologi sangat mutakhir.
Marketing Matos Celluler, Dino Solihin menjelaskan kehadiran Acer Liquid E2 ini melengkapi jajaran smartphone di Malang Raya. Pada produk yang dikenalkan sejak Juni ini, Acer menawarkan kinerja ponsel yang lebih cepat, lantaran dapur pacu ponsel ini ditenagai dengan prosesor Quadqore berkecepatan 1.2 GHz.
“Di kelas smartphone, baru beberapa saja yang mendukung prosesor jenis MT6589 Quadqore. Kalaupun ada, pasti harganya sangat mahal,’’ kata Dino, sembari mengatakan jika pada produk ini Acer juga berkolaborasi dengan produsen chip Media Tek, agar tercipta produk yang betul-betul handal. Terlebih produk ini juga didukung  memory RAM 1 GB, sehingga kinerja ponsel ini betul-betul tidak diragukan.
“RAM nya berkapasitas 1 GB, namun ROM nya hanya 4 GB. Tapi pengguna tidak perlu khawatir, lantaran slot memory dapat dimanfaatkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan,’’ tambah pria berambut pendek ini.
Ponsel ini kian terlihat oke karena didukung dengan operating sisitem (OS) android terbaru, yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Kelebihan lain pada ponsel ini adalah kamera. Acer memang tidak main-main menciptakan produk cerdasnya ini. Itu terbukti dengan kamera utama berkapasitas 8 megapiksel, bisa menghasilkan foto dengan hasil sangat maksimal. Bahkan, fitur zero shutter delay bisa dimanfaatkan pengguna untuk merekam gambar seketika dengan menekan tombol capture.
Fitur speedy continuous shooting juga dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengambil gambar memotret hingga delapan gambar per detik. Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu menahan soft key kamera.
“Kelebihan ponsel ini selain mesinnya yang sudah empat inti, juga sisi kameranya. Lensa 8 megapiksel menghasilkan gambar yang luar biasa, ditambah dengan berbagai fitur tambahan,’’ kata pria yang mengaku asal Malang ini.
Semua hasil foto atau rekaman video tersebut dapat dilihat dengan jelas melalui layar seluas 4.5 inci. “Pengguna pasti merasa sangat puas, apalagi kinerja ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 2000 mAH, yang bisa bertahan hidup hingga 450 jam dalam kondisi standby, dan 9 jam untuk kondisi bicara,’’ tandasnya.(vik/fia)