Optimus, Keluarga Smartphone Paling Populer di LG

Pabrikan elektronik raksasa, LG terus berupaya untuk memperkuat posisinya di pasar smartphone. Hal ini terlihat dari keseriusan LG untuk menciptakan produk-produk berkualitas dimana beberapa diantaranya cukup populer di kalangan pengguna gadget.
Frontliner Erafone, Muhammad Imam Mahmudi menjelaskan, beberapa produk LG yang cukup diminati oleh pasar antara lain Optimus L series khususnya L7 dan L5. Keduanya merupakan ponsel seharga Rp 2 jutaan dan sama-sama mengusung layar touchscreen.
“Kemampuan dual SIM pada L5 menjadi salah satu faktor banyak orang memilih produk ini, selain karena pabrikan memberikan banyak bonus pada paket penjualannya,” jelas Imam kepada Malang Post.
Selain L Series, smartphone unggulan LG yang juga cukup mumpuni bersaing dengan produk dari vendor lain adalah Optimus G Pro. Produk kelas atas seharga Rp 7 jutaan ini tampil memukau dengan layar full HD seluas 5,5 inci.
“Saingan dari seri ini adalah Samsung Galaxy Note 2. Dari segi layar, LG G Pro masih di atas kompetitornya itu,” jelas pria yang tinggal di daerah Blimbing tersebut.
Imam menambahkan, keunggulan LG G Pro terlihat hampir di semua sisi. Kualitas layar yang maksimal didukung dengan fitur fotografi yang mumpuni. Ponsel pintar ini dibekali pabrikannya dengan kamera yang mampu merekam gambar dengan resolusi 13 mega pixel (MP), sementara untuk kamera depan resolusinya 2.1 MP.
“Semakin besar resolusi, berarti kepadatan pixel gambar semakin tinggi sehingga foto terlihat semakin tajam dan kualitasnya tetap bagus saat dicetak dalam ukuran besar,” kata dia.
Kemampuan rekam gambar yang bagus tersebut juga didukung oleh berbagai fitur tambahan seperti cheese shutter, pilihan ISO mulai dari 100 hingga 800, white balance, geo tagging hingga colour effect untuk memberi tone tertentu pada foto.
“Cheese shutter memungkinkan pengguna untuk memotret tanpa menekan tombol shutter. Cukup bilang cheese, dan kamera akan merekam suara dan secara otomatis mengaktifkan tombol shutter,” urai dia.
Imam menambahkan, sama halnya dengan seri lain, LG Optimus G Pro juga ikut dalam promo LG. Di program bertajuk Best Smartphone Best Value, LG memberikan promo berhadiah langsung dan cash back. “Ada cash back untuk pembelian Optimus G Pro sebesar Rp 1 juta,” pungkas Imam. (fia)