Bergerak Secepat Kehidupan

MALANG – Memiliki bentuk yang mungil bukan berarti tidak bisa digunakan apa-apa. Sebaliknya, ponsel yang hadir dengan warna-warna ceria ini justru bisa bekerja sangat cepat. Adalah Nokia Asha 501, Ponsel yang baru dirilis Juni lalu ini memang menjadi ponsel tercepat dikelasnya, untuk membuka data. Lantaran itulah, Nokia menyebutkan, ponsel ini bergerak secepat kehidupan.
Secara produk, Asha 501 ini merupakan ponsel layar sentuh. Pengguna hanya perlu menyapukan jari untuk bisa menjawab menjawab panggilan, beralih antar aplikasi, dan membalas pesan ataupun menelusuri ponsel. Pengguna juga bisa melakukan update jaringan sosial.
Meskipun memiliki bentuk yang mungil, namun Nokia melalui situs resminya mengatakan jika ponsel ini merupakan produk dengan desain terbaik.  Asha 501 Dual SIM dirancang untuk beraksi. Layar kaca tahan gores serta casing yang bisa diganti kapan pun dan siap untuk segalanya. Dan baterainya bisa bertahan hingga 26 hari.
“Dari informasi yang dikeluarkan Nokia, ponsel ini memiliki keunggulan salah satunya adalah baterainya yang bisa bertahan hingga 26 hari,’’ kata Marketing Global Teleshop Adhitra Rizky A.
Selain itu, ponsel ini juga bisa menjelajah dunia maya dengan optimal, dan irit. Itu karena adanya fitur Browser Nokia Xpress, yang mengompress data hingga 90 persen. Pengguna juga bisa memanfaatkan sambungan WiFi  untuk berinternet ria.
“Secara produk, Asha 501 ini memang sangat memuaskan. Bahkan, ini merupakan keluarga Asha yang paling ciamik,’’ tambah wanita yang kerap disapa dengan nama Adis ini.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri ibu satu anak ini menjelaskan, ponsel ini memiliki dimensi 99.2 mm X 58 mm X 12.1 mm. Meskipun mungil, ponsel ini cukup enak digenggam lantaran beratnya hanya 98.2 gram.
Sedangkan untuk layarnya, Nokia membenamkan layar jenis  QVGA beresolusi 320 x 240 piksel, seluas 3 inch. Layar dengan teknologi LCD transmisif tersebut mendukung 262 ribu warna. Sementara untuk kameranya, Nokia membenamkan sensor kamera utama, yaitu 3.2 Megapiksel.  Sekalipun cukup kecil, tapi kamera tersebut diyakini bisa menghasilkan gambar yang luar biasa, lantaran lensa yang tertanam beresolusi 2.048 x 1.536 piksel.
“Nokia Asha 501 bisa hidup 26 hari dalam kondisi siaga dan bertahan 17 jam untuk kondisi bicara  serta 56 jam untuk pemutaran musik,’’ tandas wanita yang mengaku asal Pakisaji ini.(vik/fia)