Generasi Penerus dengan Platform Terbaru

Satu lagi produk ponsel dengan layar jumbo dikenalkan Cross kepada masyarakat Malang Raya, yakni Cross A20G. Tak pelak, kehadirannya pun cukup mendapat perhatian masyarakat.
Selain layarnya seluas 5 inci, produk ini juga sudah mendukung platform android terbaru yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Dan yang membuat ponsel ini diprediksi akan laris manis, adalah harganya relatif sangat terjangkau. Robi Indarto marketing Rizky Cell mengatakan ponsel ini dijual dengan harga Rp 1.1 juta.  
“Cross A20G ini sebetulnya merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya yaitu Cross A20,’’ katanya.
Pemilik konter di wilayah Landungsari ini menjelaskan lantaran merupakan produk penyempurnaan, maka performa Cross A20G ini lebih bagus dibandingkan dengan generasi sebelumnya, terutama pada sisi hardware.
 Cross A20G menggunakan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang didukung dengan RAM 512MB serta memori internal 4GB. Sedangkan prosesor Single core 1GHz, RAM 256 serta OS Android Gingerbread.
“Selain itu, operating sistemnya (OS) juga berbeda, OS Cross A20G lebih terbaru, yaitu 4.2 Jelly Bean, sedangkan OS Cross A20 Android Gingerbread,’’ tambah pria yang mengaku tinggal di wilayah Landungsari ini.
Perbedaan lainnya adalah, Cross A20G ini telah dibekali dengan jaringan 3G/HSDPA. Sedangkan untuk kamera, Cross juga membubuhkan dua lensa pada A20G. Kamera utama menggunakan lensa 3 megapiksel lengkap dengan LED flash, auto focus, video recorder. Sedangkan kamera kedua di depan menggunakan lensa beresolusi 1.3 piksel. Karena telah tertanam jaringan 3G, pengguna bisa menggunakan ponsel ini untuk video call.
A20G juga dilengkapi dengan fitur koneksifitas berupa WiFi, Bluetooth, dan USB. Fitur lainnya adalah, compass, Radio FM, GPS/A-GPS, Java, Google Maps, Skype, speakerphone, Geo-tagging, hingga face detection.
“Seluruh aktifitas pada ponsel ini didukung dengan baterai jenis Lithium ion berkapasitas 2000 mAH,” imbuh dia.
Jika semuanya mendapatkan pembaruan, tapi tidak dengan layarnya. Layar Cross A20G dengan Cross A20 tidak berubah. Keduanya sama-sama menggunakan layar seluas 5 inci dengan resolusi 480X800 piksel.(vik/fia)