Laptop Baru Acer Lebih Slim

Acer kembali mengenalkan sebuah notebook andalannya kepada masyarakat Malang Raya. Yakni Acer Aspire V5-131. Notebook dengan layar 11.6 inci ini diprediksi bisa menguasai pasar notebook, lantaran memiliki spesifikasi yang cukup lengkap. Ditambah dengan bentuknya yang slim dan beratnya yang ringan, membuat produk ini kian diminati konsumen, terutama mereka kaum pelajar dan mahasiswa.  Terlebih lagi harganya juga relatif sangat terjangkau. Fariz Alfian marketing Pyramid Comupter mengatakan produk yang hadir dengan tiga pilihan warna ini dijual kisaran harga Rp 2.9 jutaan.
Secara spesifikasi, Fariz mengatakan Acer V5-131 merupakan notebook dengan dimensi yang cukup kecil Yaitu 285 X 202 mm. Dimensi tersebut mau tidak mau mempengaruhi ukuran layarnya. Terbukti Acer hanya menanamkan layar seluas 11.6, dengan resolusi 1366×768  piksel. Meskipun ukuran layarnya cukup kecil, bukan berarti kemudian tidak memiliki kelebihan. Terbukti, Acer juga menanamkan layar CineCrystal, pada produk ini. Layar CineCrystal sendiri memiliki keunggulan pada kualitas gambar, yaitu lebih cerah, jernih dan tajam.
Selain layarnya yang berkualitas, Acer juga menanamkan full size chiclet keyboard, untuk kenyamanan para penggunanya. “Model keyboard chiclet ini memiliki respon yang sangat baik, sehingga memberikan kenyamanan pada penggunanya saat mengetik,’’ ucap Fariz.
Pria yang ditemui Malang Post saat ikut pameran Hantu Gadget di MX Mall Jalan Veteran kemarin (25/8) juga mengatakan, komputer portable ini dilengkapi dengan  prosesor Intel generasi keempat Celeron 1007U dual core dengan kecepatan 1.5GHz.
Spesifikasi tersebut membuat  Aspire V5-131 mampu menjalankan seluruh aktifitas komputasi dengan sangat baik. Kinerja notebook kian cepat dengan adanya dukungan memory DDR3 sebesar 2GB.
“Dengan kelas ultra low voltage, kinerja notebook menjadi unggul, tanpa mengorbankan daya tahan baterai,’’ ucap dia.
Sedangkan untuk untuk penyimpanan datanya, Acer juga menyiapkan ruangan hard disk sebesar 320GB.  “Selain layar yang tajam, kinerja notebook yang cepat, produk ini juga unggul pada ketahanan baterai. Kapasitas baterai 2500 mAH, mampu memberikan kehidupan hingga 4 jam untuk pemakaian normal,’’ tandas Fariz.(vik/fia)