Evernote Mudahkan Buat Catatan

MALANG– Pengguna smartphone tidak hanya puas dengan menggunakan ponselnya untuk berkomunikasi atau berinternet ria. Namun ada kalanya, Smartphone menjadi alat atau wadah menuliskan berbagai kenangan-kenangan indah yang dilalui penggunanya. Berbagai aplikasi pendukung pun ditawarkan untuk menuliskan kenangan pada ponsel lebih mudah. Salah satu aplikasi tersebut adalah Evernote.  Sejak dikenalkan, aplikasi dengan logo kepala gajah ini cukup banyak diminati. Terlebih, dengan aplikasi ini semua catatan, bisa tersingkron dengan berbagai perangkat lainnya.  Customer Service Global AAR, Eko Yanuar mengatakan, aplikasi ini merupakan sebuah evolusi dalam dunia catat mencatat.
“Aplikasi ini sangat fleksibel dan benar-benar cocok untuk kehidupan serba digital seperti saat ini. Pengguna dapat mencatat apapun di smartphone, untuk untuk kemudian diakses via web, tablet maupun desktop lainnya,” terangnya..  Aplikasi ini tidak terpaku hanya dengan satu jenis perangkat saja. Tapi bisa diakses dengan berbagai perangkat ataupun platform. Sebut saja Android, Windows Phone, iOS, desktop dan lainnya.  “Bagi pekerja tim Evernote akan sangat berguna untuk men-share catatan dari rekan satu ke rekan yang lainnya. Karna, selain portable aplikasi ini juga shareable. Catatan yang dibuat di Evernote pun tidak terbatas pada tulisan saja. Pengguna dapat menyisipkan foto, video, suara atau dokumen dalam bentuk pdf sekalipun,” tambahnya.
Pria asal Surabaya ini juga mengatakan, untuk mendapatkan aplikasi tersebut, pengguna harus lebih dulu mengunduhnya melalui Google Play Store, yang kemudian mengintal aplikasi tersebut pada smartphone. Setelah terinstal, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut. Tapi untuk membuat catatan, pengguna harus lebih dulu membuat Account.  “Ada tiga pilihan menu utama pada bagian kiri halaman utama, yaitu, Auto Categories, My Categories dan Keywords. Dan di dalam menu-menu tersebut masih terdapat lagi puluhan sub menu yang cukup memudahkan para penggunanya, untuk membuat catatan,” pungkasnya. (vik/mar)