Venera Cloud Tab 5 Tak Kenal Lemot

MALANG – Sebuah tablet baru dikenalkan Venera kepada masyarakat Malang. Yakni Venera Cloud Tab 5. Tidak seperti produk-produk besutan Venera sebelumnya, Venera Cloud Tab 5 yang juga dikenal dengan seri Prime 903 ini hadir dengan layar lebih luas, yaitu 9,7 inci dan mengusung platform Android terbaru Jelly Bean.  Dina Mariana, Customer Service Erafone Mall Olimpic Garden (MOG) mengatakan, Prime 903 ini melengkapi seri tablet dari Venera. Sebelumnya Venera juga sudah mengenalkan Cloud Tab 1, Cloud Tab 2, dan Cloud Tab 3 kepada masyarakat. “Pada generasi sebelumnya, Venera hanya membenamkan layar seluas 7 inci, sedangkan layar Prime 903 ini seluas 9,7 inci, artinya layar Cloud Tab 5 ini lebih luas dibandingkan produk tablet generasi sebelumnya,” papar dia.
Tidak hanya luas, tampilan layar Venera Cloud 5, dipastikan lebih jernih dan tajam. Itu karena LCD yang dibenamkan mendukung teknologi IPS. Teknologi  layar tersebut, diyakini tidak akan memiliki perubahan warna atau rasio kontras bahkan ketika memindahkan gambar di layar atau mengubah sudut pandang. Selain itu, layar Prime 903 ini juga mendukung teknologi kapasitif, yang artinya pengguna tidak perlu menekan layar, sebaliknya cukup menyentuh saja. Dan lebih kerennya lagi, layar tablet ini juga mendukung multi touch point.  Sementara untuk kinerjanya, pengguna tidak perlu ragu. Venera membenamkan prosesor dualcore Cortex A9 berkecepatan 1.5 GHz paa tablet ini.
Prosesor dapat bekerja lebih optimal dengan adanya dukungan memori RAM 1 GB.  “Seperti tablet keluaran vendor global yang mengususng prosesor dualcore, Prime 903 ini tidak akan mengenal kata lemot. Semuanya bisa berjalan secepat kilat, sesuai keinginan penggunanya,” tambah wanita berambut panjang ini. Tablet tersebut juga dibekali dengan memory internal sebesar 8 GB. Memory internal tersebut dapat diperluas hingga 32 GB menggunakan microSD.
Tablet ini juga dilengkapi dengan dua kamera, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengabadikan berbagai momen yang ada. “Untuk koneksifitasnya, tablet ini juga dibekali dengan WiFi 802.1 b/g/n, serta modem 3G eksternal, untuk pengguna menjelajah dunia maya. Fitur A-GPS juga dibenamkan pada tablet ini. Dan fitur ini akan bekerja maksimal,” tegasnya. (vik/mar)